Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Wahana Serius Dukung Pendidikan Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Last updated on 13 Maret, 2020

Jakarta, Autos.id  Main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) serius tingkatkan kualitas pendidikan SMK Istimewa Kota Tangerang yang berada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang dengan berikan beragam materi teknis sepeda motor Honda.

Melalui Yayasan Wahana Artha (YWA) pada Senin (9/03) hingga hari ini (Rabu, 11/03), tim Training Center Wahana berikan Technical Training Level 1 untuk puluhan anak LPKA dengan berbagai teori teknis. LPKA Tangerang merupakan salah satu sekolah binaan dari 55 sekolah yang dibina Wahana di Jakarta Tangerang yang menjalankan kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor Honda. 

Ketua Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira dalam sambutan pembukaan mengungkapkan, selain memberikan materi tertulis, pelatihan ini juga diisi dengan beragam praktek untuk kelistrikan, body, sasis hingga mesin. “SMK Istimewa jadi sebutan untuk satu sekolah binaan Wahana ini. Tidak ada perbedaan, materi, sarana praktek, peralatan, hingga produk latihan semuanya sama dengan SMK binaan umum lainnya,” tuturnya.

Yayasan Wahana Artha yang memiliki fokus aksi sosial di bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ini sama sekali tidak membedakan SMK tersebut dengan SMK umum lainnya. Tidak hanya sarana, prasarana dan kurikulum saja bahkan anak didik LPKA juga berhak mengikuti kontes mekanik tingat SMK regional yang rutin digelar Wahana setiap tahun. Perlakuan ini dilakukan Wahana dalam rangka berikan semangat serta ilmu yang dapat bermanfaat bagi siswa LPKA di masa mendatang.

Ronnal menambahkan, guna menghasilkan kualitas pendidikan yang bermutu, Wahana Makmu Sejati rutin memantau perkembangan pendidikan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor di sekolah tersebut. “Kami juga buka peluang bagi anak didik LPKA untuk dapat bekerja di beberapa jaringan bengkel Wahana di Jakarta dan Tangerang setelah lewati proses yang mereka lalui,” tutup Ronnal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 29 Desember, 2022 Tutup tahun, anak komunitas Honda CB150X Satmori sambil gathering bahas agenda kegiatan tahun 2023 pada akhir pekan lalu....

Motor

Last updated on 12 Desember, 2022 Meski harus melakukan offroad, Yayasan Wahana Artha (YWA) tetap semangat memberikan donasi Jakarta, Autos.id  – Meski hujan dan...

Motor

Last updated on 28 November, 2022 Gempa Cianjur, Yayasan Wahana hadir untuk menghapus air mata pengungsi Jakarta, Autos.id  – Sejak guncangan gempa magnitudo M5,6...

Motor

Last updated on 19 Oktober, 2022 Kontes mekanik Honda ini sudah dimulai sejak Mei 2022 lalu. Jakarta, Autos.id  –  Uji kualitas layanan purna jual,...