Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

VW Bangkit Lagi, Toyota Gigit Jari

Penjualan VW melejit di akhir 2016 dan sanggup mengalahkan Toyota sebagai penguasa otomotif. Padahal VW sempat dihantam kasus skandal emisi gas buang.

Jerman, Autos.id – Raksasa otomotif asal Jerman, Volkwagen (VW) Group menjadi brand otomotif dengan jualan paling laris tahun 2016. Autosguide, Kamis (02/02/2017) melaporkan, capaian penjualan VW diangka 10,3 juta unit tahun lalu, mengalahkan rival utamanya Toyota.

Hal ini cukup mengesankan para pengamat otomotif dunia, karena menganggap VW dapat bangkit begitu cepat setelah dihantam skandal emisi gas buang akhir 2015 lalu yang membuatnya terpuruk dalam pasar otomotif global.

“Hal ini cukup mengesankan para pengamat otomotif dunia, karena menganggap VW dapat bangkit begitu cepat setelah dihantam skandal emisi gas buang akhir 2015 lalu”

Saat itu Toyota melenggang menjadi raja penjualan mobil di dunia. Namun pada 2016 ini angka penjualannya hanya mencapai 10,2 juta yang meliputi seluruh perusahaan otomotif dibawanya seperti Hino dan Daihatsu.

Penjualan VW

VW Bisa Bangkit dari Kasus Skandal Emisi Gas Buang

Banyak yang memprediksi VW akan semakin hancur dengan skandal emisi kala itu, namun pemberitaan semakin gencar justru membuat nama dan penjualan VW semakin melesat di beberapa negara terutama di Cina dan Amerika Utara.

Menanggapi pencapai besar ini, sekaligus merampas tahta penjualan dari Toyota yang telah menguasai pasar selama empat tahun, otoritas VW mengungkapkan produktivitas produk dengan berbagai varian sesuai dengan kebutuhan dan style konsumen menjadi kesuksesan VW.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Masalah geopolitikal serta kurangnya pasokan bahan membuat Volkswagen meyakini bahwa kelangkaan Chip Semikonduktor ini bisa saja berlanjut hingga 2023 bahkan 2024. Autos.id –  Selama...

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...