Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Volvo Umumkan Pembaruan Desain Untuk XC40 Recharge dan C40

Volvo mengumumkan pembaruan untuk line kendaraan listrik koleksinya. Update tersebut antara lain XC40 Recharge yang mendapatkan pembaruan mid-cycle yang menghadirkan tampilan depan baru diikuti beberapa fitur lain dan juga meluncurnya versi entry-level dari C40 Recharge dengan mesin motor listrik tunggal.

Autos.id  –   Membutuhkan mata yang terlatih untuk membedakan XC40 Recharge yang diperbarui dari model yang saat ini dipamerken. Perhatikan baik-baik dan Anda akan melihat bahwa bagian bawah bumper depan lebih dipahat, aksen Thor’s Hammer di lampu depan lebih jelas dan sisipan sewarna bodi yang menggantikan tampilan klasik dari bingkai gril. Perubahan ini membawa mobil crossover bertenaga baterai listrik tersebut sejalan dengan C40 Recharge dan dengan versi non-Recharge dari XC40, yang menerima bumper depan nip and tuck pada November 2021.

Volvo juga mencatat bahwa pembeli juga akan memiliki pilihan jok baru, warna eksterior, dan desain roda untuk dipilih.

Model XC40 Recharge juga mendapatkan teknologi pencahayaan LED piksel. Sistem ini mengandalkan elemen LED yang dikontrol otomatis untuk menerangi jalan di depan tanpa menyilaukan pengendara lain, dimana lampu tersebut akan berada di antara lampu high beam dan low beam. Sementara teknologi ini  sendiri telah ilegal di Amerika selama bertahun-tahun, namun, dirumorkan badan Lalu Lintas Amerika Serikat sedang mengerjakan aturan yang meregulasi lampu LED tersebut.

Rilisnya C40 Recharge dengan Single-Motor

Lalu, untuk ke C40 Recharge, versi front wheel drive dengan motor listrik tunggal sekarang tersedia di pasaran sebagai alternatif yang lebih murah daripada model full-wheel drive bermesin dua motor. Versi ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion 69-kilowatt/jam, dan menawarkan jangkauan mengemudi maksimum sekitar 270 mil dimana telah diuji juga di Eropa. Volvo mencatat bahwa pengisian baterai dari 10% hingga 80% hanya membutuhkan waktu sekitar 32 menit ketika dicas lewat teknologi fast charging, tetapi perusahaan sendiri belum memberikan spesifikasi teknis, misalnya untuk berapa tenaga kuda yang dihasilkan mesin kendaraan tersebut.

Untuk pembanding, C40 Recharge dengan dual-motor dilengkapi dengan baterai 78-kilowatt/jam dan powertrain-nya dinilai pada 402 tenaga kuda dan torsi 487 pon/kaki. Jarak mengemudi diperkirakan mencapai 225 mil, dan beratnya sekitar 4.740 pound.

Volvo juga merestrukturisasi level trim dalam upaya untuk mengurangi kerumitan dan memudahkan pembeli untuk mengkonfigurasi mobil. Harga untuk model 40-Series yang diperbarui belum dirilis, dan belum ada mobil lain yang akan diumumkan untuk pasar Amerika. Dimana info terbaru akan dirilis pada musim semi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Volvo

Awal pekan ini, Volvo mengungkapkan kemitraan dengan Epic Games, produsen Unreal Engine dan juga Fortnite, yang membawa teknologi rendering canggih ke dalam mobil Volvo...

Volvo

Langkah Volvo yang menggandeng Starbucks untuk membangun tempat pengisian daya mobil listrik di gerai Starbucks di Amerika Serikat ini untuk mendukung tersebarnya SPKLU yang...

Mobil

Truk Semi otonom yang direncanakan produksinya oleh Tesla telah menjadi sampul depan berbagai macam instansi berita ketika terungkap beberapa tahun yang lalu. Autos.id  – ...

Volvo

Volvo Cars telah memilih mantan bos Dyson Jim Rowan sebagai kepala eksekutif berikutnya, menggantikan Hakan Samuelsson, yang telah menjalankan perusahaan selama hampir satu dekade....