Volvo

Volvo Bus Ekspansi ke Pasar Transportasi Indonesia

Volvo Bus

Volvo bus akan mencoba perhuntungan di industri otomotif Indonesia tepatnya di segmen kendaraan komersial, karena Indonesia dianggap potensial.

Jakarta, Autos.id – Volvo Group, membuka peluang untuk fokus pada transportasi di Indonesia dengan penambahan unit Volvo Bus. Hal ini dianggap potensial karena Indonesia memiliki pasar yang sangat besar.

Untuk itu, Volvo Bus untuk pertama kalinya datang bersamaan dengan kunjungan kenegaraan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia ke Indonesia pada 22-24 Mei yang lalu.

Volvo Bus untuk pertama kalinya datang bersamaan dengan kunjungan kenegaraan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia ke Indonesia

Kunjungan bersejarah ini bertujuan mempererat hubungan bilateral, mengukuhkan hubungan perdagangan, dan menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Volvo Bus

Volvo Bus di Jakarta

Volvo bus yang digunakan dalam mendukung kunjungan kenegeraan ini adalah Volvo 8400 (B8R). Bus ini dilengkapi dengan mesin 8.0 liter yang di produksi oleh Volvo Group.

Eka Lovyan, Chief Operational Officer PT. Indotruck Utama mengatakan, kehadiran bus Volvo sebagai upaya perkenalan model bus Volvo yang baru pada konsumen Indonesia.

Kami ingin memperkenalkan model ini pada masyarakat Indonesia. Terlepas dari itu, kami sangat bangga dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan transportasi di Indonesia dengan menambahkan bus Volvo dalam line-up yang ditawarkan oleh kami,” kata Lovyan

Mesin Volvo D7A telah dilengkapi dengan transmisi otomatis kecepatan 6-speed integrated retarder dan optimised rear axle ratio dapat mengatasi kebutuhan akan banyaknya perhentian yang dilakukan oleh bis ini di dalam kota.

Mesin ini juga dilengkapi oleh tenaga 330 hp untuk mengoptimalkan penghematan tenaga, yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan bus keliling kota dan dilengkapi oleh air conditioning, dan tingkat kemampuan mesin yang tinggi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top