Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volvo

Volvo Akan Menghadirkan Produk Mobil Listrik Berjenis Sedan Dan Station Wagon

Volvo Akan Menghadirkan Produk Mobil Listrik Berjenis Sedan Dan Station Wagon

Meskipun belum dalam waktu dekat, namun Volvo juga sudah menyiapkan produk mobil listrik selain SUV seperti misalnya berbentuk sedan dan station wagon.

Autos.id – Bila berbicara mengenai Volvo, bisa dibilang pabrikan otomotif asal Swedia ini merupakan salah satu brand yang memang getol menghadirkan produk mobil elektrifikasi ramah lingkungan. Namun, hingga saat ini setelah peluncuran EX90, mayoritas produk mobil elektrifikasi Volvo hanya berjenis SUV. Namun, Volvo sudah menyiapkan produk mobil elektrifikasi dari berbagai segmen, mulai dari sedan hingga station wagon.

Meskipun begitu, untuk bisa menghadirkan sedan atau station wagon listrik, Volvo harus memenuhi beberapa persyaratan.

Volvo Akan Menghadirkan Produk Mobil Listrik Berjenis Sedan Dan Station Wagon

Rencana Sedan Dan Station Wagon Listrik Dari Volvo

Dilansir dari Motor1, CEO Volvo, Jim Rowan menyebut bahwa sebelum menghadirkan mobil listrik selain dari SUV, ada beberapa hal yang harus mereka penuhi. Ia menyebut bahwa sebelum menghadirkan mobil listrik selain SUV seperti sedan maupun station wagon, perusahaan harus melihat apakah sesuai dengan target pasar dan kebutuhan yang akan dipenuhi tersebut.

Meskipun masih belum mengiyakan secara gamblang, Jim Rowan menyebut bahwa tidak menutup kemungkinan ada produk mobil listrik selain berbentuk SUV. “Kami melihat bahwa strategi yang kami tetapkan termasuk sangat ketat. Kami ingin melihat demografis serta target pasar yang di kehendaki oleh konsumen di suatu negara. Nantinya dengan berbagai pertimbangan itu baru diputuskan produk apa yang tepat dijual di suatu negara”, ungkap Rowan.

Volvo Akan Menghadirkan Produk Mobil Listrik Berjenis Sedan Dan Station Wagon

Ia menambahkan bahwa penentuan harga juga menjadi salah satu faktor penting sebelum produk ini akan dijual ke pasaran. Terlebih dengan semakin sengitnya pasarnya mobil listrik ramah lingkungan, membuat Volvo tentu ingin lebih berhati-hati agar produk yang mereka jual bisa diterima di masyarakat. Bahkan, mereka juga melakukan kerjasama atau ekspansi dengan berbagai produk otomotif lainnya dalam mewujudkan produk yang diterima di pasaran.

Volvo sendiri saat ini bekerjasama dengan perusahaan otomotif asal Tiongkok, Geely, untuk menghadirkan produk mobil listrik dengan memanfaatkan platform modular SPA2. Platform ini menggunakan arsitektur Sustainable Experience Architecture atau SEA yang didesain khusus menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan serta memaksimalkan setiap produk yang dihadirkannya memiliki netralitas karbon.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Volvo

Awal pekan ini, Volvo mengungkapkan kemitraan dengan Epic Games, produsen Unreal Engine dan juga Fortnite, yang membawa teknologi rendering canggih ke dalam mobil Volvo...

Volvo

Langkah Volvo yang menggandeng Starbucks untuk membangun tempat pengisian daya mobil listrik di gerai Starbucks di Amerika Serikat ini untuk mendukung tersebarnya SPKLU yang...

Berita Otomotif

Volvo mengumumkan pembaruan untuk line kendaraan listrik koleksinya. Update tersebut antara lain XC40 Recharge yang mendapatkan pembaruan mid-cycle yang menghadirkan tampilan depan baru diikuti...

Mobil

Truk Semi otonom yang direncanakan produksinya oleh Tesla telah menjadi sampul depan berbagai macam instansi berita ketika terungkap beberapa tahun yang lalu. Autos.id  – ...