Berita Otomotif

Volkswagen Luncurkan All-New T-Cross, SUV VW Terkecil Yang Pernah Ada

Jerman, autos.id – Volkswagen All-New T-Cross – SUV terkecil di jajaran pabrikan – telah diungkap secara penuh.

Model

Volkswagen T-Cross didasarkan pada Volkswagen Polo, tetapi banyak yang tidak akan tahu itu dari melihatnya. Dibandingkan dengan Polo, T-Cross jauh lebih tinggi dan memiliki bagian depan bluff yang membuatnya lebih mengesankan.

Sekitar sisi mobil terdapat velg berukuran hingga 17-inci dan VW T-Cross telah memadati lengkungan roda yang membuatnya terlihat lebih padat. Di bagian belakang terdapat fitur T-Cross yang paling khas, dengan bar cahaya yang membentang di bagian belakang mobil dan dilengkapi dengan lampu rem LED sebagai standar.

‘Personalisasi’ adalah kata kunci untuk mobil seperti ini dan VW T-Cross akan tersedia dengan pilihan 12 varian dan berbagai warna roda. Kebanyakan model juga akan tersedia dengan paket desain yang menampilkan warna kontras untuk cermin pintu dan roda, sementara di dalamnya terdapat roda kemudi sport dan desain dua jenis untuk pelapis dan plastik dasbor. Model Sportier R-Line terdapat pada body kit, roda yang lebih besar, dan tweak interior yang halus.

Interior dan Hiburan

Volkswagen T-Cross akan ditawarkan dengan berbagai warna interior yang akan membuatnya lebih muda daripada VW yang lebih besar. Dengan teknologi yang sama dipasang ke mobil-mobil lain milik perusahaan ini, sementara T-Cross dilengkapi sebagai standar dengan layar sat-nav 6,5 inci yang dapat meningkatkannya ke layar delapan inci yang akan dikombinasikan dengan Active Info Displayyang menggantikan dial konvensional di belakang kemudi dengan layar digital resolusi tinggi.

Secara total, T-Cross dilengkapi dengan hingga empat colokan USB dan dok pengisi daya nirkabel, sementara stereo Beats dengan delapan-speaker berukuran 80W – lengkap dengan subwoofer juga ada dalam daftar pilihan.

Kepraktisan

Volkswagen T-Cross lebih panjang dan lebih tinggi dari Polo yang menjadi dasar dan itu berarti lebih praktis di semua area.

Tergantung di mana Anda mengatur tempat duduk, T-Cross memiliki kapasitas boot 385 hingga 455 liter dan dengan kursi belakang dilipat, T-Cross menjadi sebanding dengan van kecil dengan kapasitas total 1.281 liter dan kursi penumpang depan yang dapat (opsional) lipat ke depan untuk membuat bagasi yang lebih panjang.

Fitur Standar

Volkswagen T-Cross akan tersedia dalam tiga level trim. Model dasarnya cukup bagus dengan dilengkapi dengan layar infotainment 6,5 inci, kursi pengemudi yang dapat menyesuaikan ketinggian, empat jendela elektrik dan tidak banyak lagi yang standar.

Untuk mendapatkan mobil dengan peralatan yang sebenarnya dibutuhkan, seperti AC dan velg, maka harus memiliki VW T-Cross Life yang juga dilengkapi dengan sensor parkir.

Opsi yang layak dipertimbangkan akan mencakup hal-hal seperti entri tanpa kunci dan lampu depan yang bisa dinyalakan secara otomatis.

Baca Juga: Peugeot Mengumumkan Kendaraan Elektrik Akan Tersedia Mulai 2020

Keamanan

Perangkat keamanan T-Cross memiliki salah satu yang terbaik. Semua model dilengkapi dengan pengereman darurat otomatis, lane-keep assist dan sistem peringatan blind-spot yang memperingatkan pengendara tentang mobil yang mendekat dari belakang. Kemudian juga keamanan mobil bisa meningkat lebih jauh dengan meningkatkan ke active cruise control – yang dapat mengerem dan mempercepat mobil secara mandiri di jalan raya – dan parkir otomatis, yang dapat menekan T-Cross ke ruang sempit dengan sempurna.

Mesin

Volkswagen T-Cross berbagi semua mesinnya dengan VW Polo. Angka ekonomi bahan bakar yang belum terungkap, tetapi semua model akan mudah dijalankan.

Kisaran dimulai dengan 95hp 1.0 liter bensin, ini adalah satu-satunya model bensin yang dilengkapi dengan gearbox manual lima kecepatan sebagai standar.

Kemudian ada juga bensin 1.0-liter 115hp dengan kekuatan ekstra akan membuatnya terasa lebih halus daripada 95hp T-Cross (hits 0-62mph dari istirahat dalam 9,9 detik) dan terdpat gearbox manual enam-kecepatan sebagai standar.

150hp 1,5 liter bensin mendapat gearbox otomatis yang sama sebagai standar dan merupakan model tercepat dari semua jenis, dengan sprint 0-62mph mengambil 7,8 detik menjadi unggulan.

Terakhir, ada diesel berkapasitas 1,6 liter 1,6 hp yang akan memiliki biaya pengoperasian termurah dalam kisaran tersebut.

Baca Juga: All-New Eight-Generation Toyota Camry Diluncurkan di Thailand, Begini Spesifikasinya

Harga dan Tanggal Rilis

Volkswagen T-Cross akan dibuka pada awal 2019. VW belum mengkonfirmasi dengan pasti berapa biayanya, tetapi info untuk mobil entry-level berada disekitar Rp 250 juta.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top