Berita Otomotif

Tren SUV Tidak Akan Bertahan Lama

Entry Level SUV
Tren SUV Diprediksi Tak Akan Lama

Maxime Picat, CEO Peugeot menegaskan jika tren SUV tidak akan berlangsung lama karena itulah Peugeot tak hanya berfokus pada model SUV

Paris, Autos.id – Peugeot brand otomotif asal Prancis, tidak terlalu berfokus pada produksi mobil SUV seperti yang dilakukan banyak pabrikan ditengah membuminya model SUV di pasar otomotif dunia saat ini. Hal itu dikarenakan prediksi tren SUV tidak akan bertahan lama.

Maxime Picat, CEO Peugeot dikutip dari Paultan, Rabu (20/4/2016) mengatakan tren SUV tidak akan berlangsung lama di industri otomotif seluruh dunia. Pernyataan ini cukup berani ditengah laris manisnya SUV beberapa waktu belakangan ini.

Karenanya Picat memperlihatkan konsistensi Peugeot dengan berupaya menyediakan model lain yang bisa menarik penggemar baru untuk memiliki pilhan alternatif dari produknya selain hanya sekedar SUV.

“Tidak semua konsumen menginginkan model SUV tetapi juga tertarik dengan model lain yang lebih segar serta sesuai kebutuhannya. Untuk itu harus ada pembaharuan yang lebih energik guna menjelajahi apa yang diharapkan dan diinginkan konsumen”

“Kami mencoba mempertanyakan ide-ide menarik yang dapat diterapkan dalam produk ditengah ledakan SUV yang sangat kuat di pasar otomotif,” kata Picat.

Picat meyakini tidak semua konsumen menginginkan model SUV tetapi juga tertarik dengan model lain yang lebih segar serta sesuai kebutuhannya. Untuk itu harus ada pembaharuan yang lebih energik guna menjelajahi dan menemukan apa yang diharapkan dan diinginkan konsumen setelah masa SUV selesai.

Meski demikian Peugeot bukan tanpa SUV, mereka saat ini tetap mengembangkan dua generasi berikut dari model SUV yang terealisasi pada model Peugeot 2008. Picat percaya dalam memilih mobil, konsumen tidak hanya terpaku pada tipe tubuh mobil tersebut tetapi juga yang paling efisien untuk kebutuhannya.

Peugeot 2008 Tersedia 4 Pilihan Tipe

Peugeot 2008 Tersedia 4 Pilihan Tipe

Karena itu pembatasan pada model SUV yang monoton perlu dilakukan karena pasar bisa saja berubah lebih cepat dibanding perkiraan beberapa generasi sebelumnya yang bertahan lebih lama di pasar otomotif.

Dengan semua analisa yang diberikan Picat, beberapa publikasi mengumumkan catatan pencapaian SUV dan crossover yang saat ini menyumbang 23% dari seluruh penjualan mobil Eropa pada tahun 2015 dan hingga 35% dari seluruh penjualan di Amerika Serikat (AS). Sementara pada tahun 2020, analis mengklaim tren SUV akan mencapai 50% dari seluruh penjualan mobil di seluruh dunia. Dengan catatan prediksi Picat meleset.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top