Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Siapkan Platform Baru Khusus Mobil Listrik Untuk Melawan Tesla

Toyota Akan Menyiapkan Platform Baru Khusus Mobil Listrik Untuk Melawan Tesla

Platform terbaru khusus mobil listrik dari Toyota ini nantinya akan menghadirkan berbagai produk mobil listrik unggulan dengan biaya produksi yang lebih rendah.

Autos.id – Meskipun sudah menelurkan dua mobil listrik, bZ3 dan bZ4X, namun Toyota masih ragu mengenai keandalan dari mobil berteknologi listrik. Walau demikian, seiring berjalannya waktu, pabrikan asal Jepang ini mulai menyadari pentingnya mobil listrik dan siap menghadirkan platform khusus untuk mobil listrik mereka.

Platform mobil listrik Toyota yang diberi nama e-TNGA EV ini siap menantang Tesla yang selama ini menjadi raja mobil listrik dunia.

Toyota Akan Menyiapkan Platform Baru Khusus Mobil Listrik Untuk Melawan Tesla

Platform EV Dari Toyota

Disadur dari Reuters pada Senin (24/10/2022), Toyota tidak akan main-main dalam pengembangan platform khusus mobil listrik. Pabrikan asal Jepang ini bahkan menyiapkan biaya investasi hingga 38 Milliar Dolar Amerika untuk membangun strategi baru dengan pemanfaatan platform baru e-TNGA EV yang dibuat lebih baik lagi mulai tahun depan.

Meskipun masih dalam proses perencanaan, platform baru e-TNGA EV benar-benar didesain khusus untuk penggunaan mobil listrik yang diklaim bisa lebih mengurangi biaya produksi. Bahkan, dua mobil listrik Toyota yang menggunakan platform e-TNGA yang lama seperti bZ4X juga akan lebih ditingkatan lagi kualitasnya dengan platform baru ini.

Dengan pembuatan platform baru ini, Toyota bisa membangun platform mobil dengan arsitektur yang lebih fleksibel seperti yang dilakukan oleh Volkwagen, Mercedes, hingga General Motors. Dari salah satu narasumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya, platform e-TNGA EV diklaim bisa menyaingi berbagai mobil listrik Tesla yang selama ini terkenal dengan inovasi terbarunya.

Toyota Akan Menyiapkan Platform Baru Khusus Mobil Listrik Untuk Melawan Tesla

Toyota sendiri sedang menyiapkan berbagai hal seperti pengaturan biaya produksi dan juga melengkapi berbagai komponen seperti baterai yang nantinya akan digunakan sebagai komponen utama produksi mobil listrik mereka. Toyota juga akan menggunakan baterai dengan ukuran yang lebih kecil untuk mengurangi biaya produksi platform e-TNGA di masa depan.

Dengan penggunaan platform EV terbaru ini, rencana Toyota yang sudah mempersiapkan hingga 30 mobil listrik, seperti Compact Crossoover dan Crown EV dengan platform EV lama harus diubah. Nantinya, mobil-mobil ini akan dirancang ulang untuk bisa memenuhi dipasangkan dengan platform e-TNGA EV terbaru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Karena banyaknya pesanan Toyota bZ4x, membuat Toyota Motor Thailand harus menutup keran pemesanannya karena terbatasnya stok untuk pasar Thailand. Autos.id – Sebelum heboh dengan...

Reviews

Sedan listrik Toyota bZ3 ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar mobil listrik di Tiongkok dan direncanakan juga akan dijual untuk pasar global. Autos.id –...

Berita Otomotif

Last updated on 14 Oktober, 2022 Toyota akan mulai melakukan proses pengiriman dan produksi bZ4x yang sebelumnya sempat tertunda karena recall dan memprioritaskan pengiriman...

Mobil

Nantinya Toyota bZ3 akan menjadi produk mobil listrik Toyota bZ yang akan dihadirkan ke publik setelah SUV listrik bZ4X. Autos.id – Meskipun Toyota kurang...