Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota RAV4 Adventure Dapat Penyegaran Tampilan dan Performa

Toyota RAV4 Adventure
Toyota RAV4 Adventure

Toyota RAV4 Adventure edisi terbaru hadir dengan spesifikasi mesin yang semakin tangguh lengkap dengan bumper depan baru dan penyesuaian interior.

Autos.id  –  Toyota telah meluncurkan versi baru Toyota RAV4 Adventure yang dirancang agar mampu berperforma tangguh menerjang alam bebas.  Toyota memperluas daya tarik SUV asli RAV4 dengan memperkenalkan RAV4 Adventure 2022 pada jajaran yang ada. Kehadiran mobil off-road ini memperkuat semangat model “pergi ke mana saja” dengan gaya kokoh untuk siap hidup di alam terbuka. Toyota RAV4 versi 2022 akan memperluas jangkauan pasar model kepada orang-orang yang menginginkan kendaraan sesuai hobi offroad. Penyegaran desain dan performa akan mempertahankan keunggulan kinerja dan efisiensi dari teknologi listrik hybrid Toyota.

Mobil off-road Toyota ini akan mulai dipasarkan di Inggris pada awal 2022 dengan beberapa perubahan eksterior dan interior yang diperbarui.

Andalan Toyota dalam SUV hybrid off-road 

Andalan Toyota dalam SUV hybrid off-road

Tampilan Baru Dengan Desain Makin Gagah

Toyota RAV4 Adventure memperjelas niatnya dengan desain front-end yang lebih terarah. Perubahan desain pada Toyota RAV4 Adventure standar meliputi velg 19-inci matte-grey baru, lengkungan roda yang lebih lebar, dan bumper depan yang lebih agresif. Di bagian belakang ada under-run perak yang serasi. RAV4 Adventure juga akan ditawarkan dengan pilihan cat dual-tone yang unik dengan menggabungkan warna bodi Urban Khaki dengan atap. Sedangkan pilar depan dan spoiler belakang dicat dengan warna abu-abu dinamis. Hal ini membuat tampilan Toyota RAV4 Adventure 2022 melambangkan penghormatan pada atap ringan khas Toyota Land Cruiser FJ40 klasik.

Selain itu, di sisi depan mobil dilengkapi gril serba hitam yang lebih besar dengan emblem Toyota yang sedikit turun. Awalnya emblem kebanggan itu berada di tepi depan kap mesin. Kini ia pindah ke posisi tengah pada palang horizontal ganda yang melintasi bagian tengah unit. Ada juga lampu kabut tingkat tinggi dan pelat selip perak baru di bagian belakang.

Fitur infotainment pada dasbor RAV4 Adventure

Fitur infotainment pada dasbor RAV4 Adventure

Sedangkan di bagian dalam, Toyota RAV4 Adventure terbaru menampilkan beberapa tread plates bermerek di kusen pintu. Di kabin terdapat desain jok khusus yang menggabungkan kulit sintetis hitam halus pada bagian punggung dan bantalan kepala. Ditambah pula jahitan oranye yang kontras dan pelat RAV4 Adventure. 

Pembeli juga akan mendapatkan keuntungan dari sistem infotainment 8-inci yang sama dengan mobil Toyota standar. Interior RAV4 juga mendapatkan revisi pada pencahayaan LED baru dan kursi penumpang yang dapat disetel secara elektrik. Penambahan juga diberikan pada sakelar jendela elektrik dengan lampu latar dan port pengisian USB tipe C baru.

Desain jok RAV4 yang terlihat semakin mewah

Desain jok RAV4 yang terlihat semakin mewah

Performa Mesin Terbaru yang Tangguh

RAV4 Adventure ditenagai mesin 2.5L 4-cylinder petrol-hybrid powertrain dan motor listrik di gandar belakang untuk memberi performa SUV all-wheel drive. Sistem mesin tersebut membuat mobil off-road ini memiliki output gabungan 222 hp yang cukup untuk menarik trailer dengan berat hingga 1.650kg. Seperti semua model RAV4, powertrain hybrid generasi keempat Toyota dikawinkan dengan CVT.

Fitur Keselamatan Semakin Ditingkatkan

Toyota juga mengambil kesempatan untuk memperbarui detail yang diperkenalkan di seluruh jajaran RAV4 untuk tahun 2022. Kini, SUV off-road ini hadir dengan headlights LED bergaya proyektor dan front fog light LED. Di sisi lain juga ada tambahan velg 10-spoke baru yang tersedia dalam warna hitam atau perak tergantung pada trim. 

Tampilan belakang Toyota RAV4 terbaru

Tampilan belakang Toyota RAV4 terbaru

Perubahan terbaru Toyota RAV4 Adventure menjaga momentum sejarah sebagai SUV terlaris di dunia. Pada tahun 1994, RAV4 asli menciptakan pasar baru untuk SUV rekreasi dengan kelincahan seperti mobil konvensional. Saat itu, SUV off-road andalan Toyota ini telah berhasil terjual sebanyak lebih dari dua juta unit. Semangat inovasinya telah mempertahankan identitasnya sebagai model pertama di segmennya yang menawarkan tenaga listrik hybrid. Hingga saat ini, RAV4 Hybrid juga menjadi SUV elektrik terlaris yang pernah dimiliki Toyota.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Last updated on 2 November, 2021 Toyota merombak beberapa tampilan hingga performa mesin Toyota Tundra 2022, pickup double cabin berukuran full-size.  Autos.id  –  Produsen...

Komunitas

Touring merupakan kegiatan yang dinanti-nanti tiap member komunitas. Kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan sangat terasa saat agenda touring dilaksanakan Lampung, Autos.id  –  Dalam rangka memperingati Hari...