Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Perusahaan yang Paling Banyak Ajukan Paten

Paten Toyota kini mencapai 1.636 paten yang membuat perusahaan otomotif ini menjadi brand yang mengajukan paten terbanyak dua tahun berturut-turut.

Los Angeles, Autos.id – Toyota Motor Corp menjadi brand yang mengajukan paten terbanyak dua tahun berturut-turut mengungguli perusahaan lainnya seperti Apple, Google, IBM dan Microsoft. Hingga saat ini tercatat sudah ada 1.636 paten Toyota yang sudah dipatenkan raksasa otomotif asal Jepang ini.

Dilansir Autoguide, Kamis (30/6/2016), The Intellectual Property Owners Association (IPO) sebagai otoritas kekayaan intelektual merek dagang Amerika mencatat Toyota memimpin jumlah paten diantara 20 brand teratas dari berbagai industri besar di dunia.

The Intellectual Property Owners Association (IPO) sebagai otoritas kekayaan intelektual merek dagang Amerika mencatat Toyota memimpin jumlah paten diantara 20 brand teratas dari berbagai industri besar di dunia”

Jeff Makarewicz, Wakil Presiden Senior, Toyota Technical Center (TTC) mengatakan sebagai industri otomotif terbesar, Toyota ingin menjadi penyedia mobilitas inovatif dalam teknologi yang ditujukan untuk mobil masa depan.

Paten Toyota

Toyota Menyisihkan 20 Brand Tenar Lainnya

Jeff juga menjelaskan untuk mendukung realisasi ide yang dipatenkan, Toyota Technical Center yang bermarkas di Amerika Utara fokus untuk melakukan penelitian dan pengembangan produknya sehingga menjadi brand terdepan dalam industri otomotif.

Salah satu paten Toyota yang dianggap kurang realistis adalah paten mobil terbang dengan desain sayap yang sangat inovatif. Selain paten mobil terbang, paten mobil self-driving yang mampu mendeteksi situasi darurat yang ikut dipatenkan di IPO.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Merek Toyota menjadi salah satu brand mobil yang populer di Indonesia saat ini mengingat seberapa luasnya lini mobil Toyota saat ini. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara. Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan...

Berita Otomotif

Toyota sudah memiliki platform mobil sport-nya sendiri bernama Toyota GR Yaris yang mewah. Autos.id  –  Namun, kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut mencoba untuk...

Reviews

Yaris GR terbaru diluncurkan oleh Toyota, namun mobil petualang ini tidak akan hadir di pasar Amerika Serikat. Autos.id – Toyota telah memperluas jajaran Yaris...