Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Innova Generasi Terbaru Akan Memiliki Kembaran Dari Suzuki, Seperti Ini Rumornya

Toyota Innova Generasi Terbaru Akan Memiliki Kembaran Dari Suzuki, Seperti Ini Rumornya

Adanya produk kembaran Toyota Innova generasi terbaru dari Suzuki ini menambah daftar produk kembar atau produk kerjasama antara kedua brand ini, khususnya di pasar India.

Autos.id – Kehadiran generasi terbaru Toyota Kijang Innova atau yang juga dikenal dengan Toyota Innova memang mendekati kenyataan. Terlebih dari beberapa spyshot serta beberapa bocoran seperti penggunaan platform baru TNGA-C yang membuat sebelumnya berpengerak roda belakang menjadi roda depan serta kehadiran mesin Hybrid. Rumor lainnya adalah bahwa generasi Toyota Innova ini akan memiliki kembaran dari Suzuki.

Nantinya kembaran dari Toyota Innova versi Suzuki ini akan dijual untuk pasar India dengan beberapa ubahan dari versi Toyotanya.

Toyota Innova Generasi Terbaru Akan Memiliki Kembaran Dari Suzuki, Seperti Ini Rumornya

Rumor Kembaran Toyota Innova Dari Suzuki

Dikutip dari Rushlane, Maruti Suzuki memang berencana akan me-rebadge versi kembaran dari Toyota generasi terbaru ini. Belum diketahui nama apakah yang akan digunakan Suzuki sebagai kembaran Innova generasi terbaru tersebut. Yang pasti, Maruti Suzuki tetap akan menggunakan platform TNGA-C serta guratan body yang sama dengan Innova dengan beberapa perbedaan detail.

Perbedaan yang akan dihadirkan pada versi Suzuki ini meliputi bagian muka, bagian belakang, serta beberapa fitur dan kelengkapan yang akan dihadirkan. Lalu, mesin Hybrid yang akan menjadi poin utama dari Toyota Innova generasi terbaru ini juga akan dihadirkan di versi Suzuki. Serta beberapa fitur seperti Ambient Light, Captain Seat, Power Tailgate, Panoramic Sunroof, serta bahan soft touch di beberapa panel interior akan dihadirkan di Innova versi Suzuki tersebut.

Toyota Innova Generasi Terbaru Akan Memiliki Kembaran Dari Suzuki, Seperti Ini Rumornya

Beberapa fitur radar Toyota Safety Sense yang akan hadir di Toyota Innova generasi terbaru juga akan dibawa pada versi Suzuki-nya. Meskipun belum diketahui apakah fitur radar yang belum disebutkan namanya ini akan memiliki kelengkapan yang sama dengan Toyota atau tidak. Serta peluncuran dari kembaran Innova dari Suzuki ini tidak berbarengan dengan versi Toyota-nya.

Kabarnya, versi kembaran Innova dari Suzuki ini akan meluncur pertama kali di pasar India pada awal tahun 2023 mendatang, beberapa bulan setelah peluncuran versi Toyota yang akan diluncurkan di bulan November mendatang. Pilihan mesin yang digunakan juga akan mengambil basis dari Toyota dan tidak lagi tersedia dalam mesin Diesel seperti rumor Toyota Innova generasi terbaru yang akan diluncurkan di Indonesia.

Di India sendiri, Toyota dan Suzuki memang kerap menghadirkan produk kerjasama atau produk kembar diantara kedua brand ini. Yang terbaru adalah duo compact crossover Toyota Urban Cruiser Hyryder dan Suzuki Grand Vitara. Serta beberapa model seperti Suzuki Baleno-Toyota Glanza, Suzuki Ertiga-Toyota Rumion juga adalah hasil kolaborasi kedua brand ini khususnya di pasar India.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Toyota Innova Hycross yang dijual di India hadir dengan beberapa fitur dan kelengkapan yang bahkan tidak ada di versi Innova Zenix yang juga baru...

Komunitas

Last updated on 28 Oktober, 2022 Kopdar Ke-4 IC ini dikuti sekitar 500-an anggota dari beberapa chapter IC Surabaya, Autos.id  –  Gelaran ke-4 Kopdar...

Toyota

Menurut berbagai rumor yang beredar, Toyota Innova hybrid akan segera diluncurkan. Autos.id – Melihat dari berbagai kabar yang beredar, Toyota dirumorkan akan meluncurkan Innova...

Komparasi

Meskipun tidak dijual di Indonesia, Hyundai Custo bisa menjadi mobil yang mengancam keberadaan Toyota Innova di segmen Medium MPV. Sehingga akan menarik andai Hyundai...