Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kijang Innova Zenix Resmi Melancong ke Luar Negeri!

Kijang Innova Zenix

Last updated on 9 Juni, 2023

Autos.id – Kijang Innova Zenix resmi melancong ke luar negeri! Begitulah pencapaian baru dari Toyota Motor Manufacturing Indonesia dalam ekspor kali ini. Setelah sukses dengan produksi perdana bagi mobil keluarga. Kali ini, mobil keluarga legendaris ini akhirnya keluar kandang dan masuk ke pasar yang banyak menyerap model tersebut.

Kebetulan TMMIN sebagai produsen mobil ini mengatakan kalau ekspor perdana dari Innova Zenix sendiri adalah langkah baru dari elektrifikasi Toyota. Dari Indonesia untuk pasar luar negeri, begitulah statement yang gambarkan bagaimana Kijang Innova Zenix Hybrid hadir di pasar mancanegara.

Produksi sekaligus ekspor perdana ini menargetkan ribuan unit dari puluhan ribu unit yang saat ini masih banyak yang menunggu untuk masuk ke garasi konsumen di pasar domestik. Satu sisi, pengapalan perdana ini merupakan pertama bagi TMMIN sebagai produsen asal Indonesia yang berhasil mengapalkan mobil hybrid produksi pertama mereka.

Dukungan Pemerintah Jadi Penting dalam Ekspor kali ini

Kijang Innova Zenix

Toyota Motors Manufacturing Indonesia sendiri tidak bekerja sendirian dalam mewujudkan ekspor ini. Ada Kementerian Perindustrian yang membantu dalam pemasaran Kijang Innova Zenix Hybrid tersebut ke pasar luar negeri.

“Eksport perdana Kijang Innova Zenix ini tidak mungkin tercapai tanpa dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia, kemitraan yang kuat dari seluruh rantai pasok kami termasuk industri kecil dan menengah, dan dukungan masyarakat.” ujar Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Dengan dukungan dari lintas industri dan juga lembaga pemerintah, harapannya bisa membawa kontribusi lebih besar lagi terutama dari segi produksi dan kandungan lokal yang terdapat pada Kijang Innova Zenix tersebut. “Semoga kami dapat berkontribusi lebih besar lagi agar dapat bersama-sama tumbuh dan meningkatkan daya saing global untuk memenuhi permintaan otomotif Indonesia dan global,” papar Warih.

Target Ekspor 30 Persen HEV dari seluruh model Zenix Hybrid

Untuk target ekspor sendiri, TMMIN menargetkan sekitar 30% dari total ekspor adalah versi Hybrid. Sedangkan 70% merupakan model ICE. Hal tersebut jadi pembuktian kalau Innova Zenix Hybrid sendiri sudah banyak yang berminat akan model hibrida tersebut.

Sedangkan negara yang mereka tuju sendiri ada beberapa. Yaitu, Amerika Latin, Timur Tengah bahkan tidak menutup kemungkinan bakalan hadir di Australia.

Baca juga: Suzuki Engage, Kembaran Innova Zenix Fenomenal

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Toyota

Last updated on 12 Januari, 2024 Siapa sangka Toyota Fortuner VNT masih banyak diminati di Indonesia, apa penyebabnya? Autos.id – Para pecinta mobil SUV...

Toyota

Toyota Sienta adalah salah satu mobil MPV yang hadir di Indonesia, namun penjualannya tidak mencolok. Autos.id – Toyota Sienta, sebuah MPV di Indonesia, hadir...

error: Content is protected !!