Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota GR Supra 2023 Akhirnya Dapatkan Transmisi Manual

Kembali pada tahun 2020, chief engineer Toyota Supra 2023 Tetsuya Tada mengisyaratkan bahwa versi manual mobil bisa datang suatu hari, jika permintaan tetap tinggi.

Autos.id  –  Sejak itu, rumor telah lama berspekulasi bahwa Supra transmisi manual sedang dalam pengerjaan, dan hari ini, divisi Eropa Toyota akhirnya mengkonfirmasi bahwa Toyota Supra 2023 akan mendapatkan model transmisi manual yang disebut Toyota sebagai “all-new, buatan khusus”.

Termasuk dalam siaran pers yang menarik hari ini adalah dua gambar; satu menunjukkan lencana baru untuk model transmisi manual, yang akan mendapatkan lencana “Supra” berwarna merah baru untuk membedakannya dari model otomatis yang saat ini dijual.

Gambar kedua menunjukkan kepada kami tiga pedal. Dalam penguman tersebut,  mobil ini mendapat predikat “all-new” yang menunjukkan model ini tidak akan meminjam apa pun dari BMW, yang berbagi platform Supra dengan roadster Z4-nya. Sehingga, bisa dibilang mobil ini merupaka unit Toyota yang benar-benar baru.

Supra saat ini dijual dengan pilihan antara 255-tenaga kuda turbocharged 2.0-liter I-4, atau 382-tenaga kuda turbocharged 3.0-liter I-6, dan rumor menunjukkan transmisi baru kemungkinan hanya akan dilengkapi dengan spesifikasi yang terakhir dimana merupakan model yang lebih kuat dan lebih mahal. Dilihat dari komentar eksekutif sebelumnya, mungkin juga GR Supra manual hanya akan dijalankan secara terbatas mengingat bahwa tema yang diisyaratkan dari mobil GR Supra ini adalah khusus mobil masa depan. Namun, mengingat berapa banyak usaha yang diperlukan dalam memproduksi transmisi all-new, banyak yang berharap agar opsi transmisi manual tetap bertahan di siklus produksi Supra.

Toyota mengatakan “Transmisi Manual Toyota GR Supra telah direkayasa untuk menawarkan sesuatu yang lebih dekat dengan DNA GAZOO Racing kepada para penggemar yang juga meningkatkan pengalaman berkendara.” Sekedar informasi, dengan taktik desain yang mirip dengan DNA GAZOO Racing, tentunya Toyota ingin menarget pasar yang merupakan penyuka dunia balap.

Teaser yang baru saja keluar mengatakan lebih banyak informasi tentang model akan tersedia dalam waktu beberapa minggu dan diakhiri dengan tagar “Save the Manuals”. Untuk ketersediaan mobil tersebut, masih belum diketahui negara mana saja yang akan dapat pasokan mobil ini, namun akun twitter Toyota USA juga mengirim teaser mobil Supra manual baru tersebut di Twitter, jadi kemungkinan akan datang juga di Amerika Serikat. Sedangkan untuk negara Indonesia, sepertinya tidak akan mendapat model seri ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Pada bulan Desember 2021 di Tokyo, konsep Toyota Compact Cruiser diumumkan bertepatan saat Toyota mengabarkan ke publik rencana merilis 30 kendaraan listrik pada tahun...

Berita Otomotif

Sejak tahun 2020, perusahaan Mercedes-Benz terus menegaskan bahwa mesin transmisi manual cepat atau lambat akan berakhir. Autos.id –  Kini, Mercedes sudah memberitahu ke publik...

Berita Otomotif

Komponen transmisi manual pada mobil-mobil ini membutuhkan beberapa chip khusus sehingga karena krisis ini menyebabkan pabrikan Inggris ini menghentikan produksi mobil bertransmisi manual. Autos.id...

Mobil

Toyota Sienta generasi terbaru ini rencananya akan segera diluncurkan di Jepang pada bulan Agustus mendatang dengan beberapa perubahan yang cukup signifikan. Autos.id  – Toyota...