Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota GR 86 Akan Menggunakan Mesin Turbo Dan Hybrid Di Masa Depan?

Kabarnya Toyota GR 86 Akan Menggunakan Mesin Turbo Dan Hybrid Di Masa Depan

Selain hadir dengan mesin Turbo dan Hybrid, Toyota GR 86 akan hadir dengan platform baru yang kini berbasis dari mobil Lexus.

Autos.id – Di ajang GIIAS 2022 silam, Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan generasi terbaru dari GR 86. Mobil yang juga menjadi kembaran Subaru BRZ ini hadir dengan tampilan yang lebih segar dan performa yang juga jauh lebih kencang dibanding sebelumnya. Meskipun generasi kedua baru berumur dua tahun, tetapi Toyota punya rencana lain untuk Toyota GR 86 selanjutnya.

Salah satunya adalah penggunaan mesin Turbo dan Hybrid yang direncanakan akan hadir pada tahun 2025 mendatang.

Kabarnya Toyota GR 86 Akan Menggunakan Mesin Turbo Dan Hybrid Di Masa Depan

Rencana Toyota GR 86 Turbo dan Hybrid

Dikutip dari Carbuzz pada Jumat (28/10/2022), generasi ketiga Toyota GR 86 ini sebenarnya masih dalam tahap pengembangan awal. Disebutkan bahwa GR 86 generasi terbaru yang kemungkinan akan muncul di tahun 2025 ini akan mengusung mesin Turbo dan Hybrid, menggantikan mesin Boxer buatan Subaru yang digunakan GR 86 saat ini.

Dimulai dari mesin Turbo, kabarnya GR 86 akan hadir dengan mesin yang sama dengan GR Yaris. Mesin dengan kode G16E-GTS berkapasitas 1.600 cc, 3 silinder dengan Turbo akan menjadi jeroan utamanya. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 247 hingga 268 Hp yang artinya berbeda jauh dengan mesin Boxer 2.400 cc yang hanya menghasilkan tenaga 228 Hp.

Kabarnya Toyota GR 86 Akan Menggunakan Mesin Turbo Dan Hybrid Di Masa Depan

Lalu untuk mesin Hybrid sendiri, Toyota GR 86 generasi terbaru nanti akan menggunakan mesin Toyota Crown terbaru. Kehadiran mesin Turbo dan Hybrid ini merupakan langkah strategis Toyota untuk menghasilkan netralitas karbo yang lebih baik. Naoyuki Sakamoto selaku kepala teknisi Gazoo Racing menyebutkan bahwa mesin Turbo dan Hybrid ini tidak akan menghilangkan rasa berkendara yang sporty dari GR 86.

Toyota 86 dikabarkan juga akan meminjam platform dari sedan compact Lexus yaitu Lexus IS yang akan diberi sentuhan rasa berkendara yang lebih sporty dan body yang lebih rigid. Selain itu, Toyota GR 86 generasi selanjutnya masih akan tetap mempertahankan kualitas berkendara yang  fun to drive.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Nantinya teknologi mengemudi sendiri di trek balap ini menjadi salah satu inovasi terbaru yang mungkin belum pernah dilakukan oleh pabrikan manapun. Autos.id – Toyota...

Mobil

Hadirnya Toyota Camry dengan versi GR ini akan melengkapi varian GR Series dari Toyota yang dikhususkan untuk kebutuhan motorsport. Autos.id – Pabrikan otomotif besar...

Balap

Toyota GR Starlet ini nantinya akan digunakan sebagai mobil balap reli di ajang Cape Overberg Rally atau salah satu ajang reli bergengsi di Afrika...

Mobil

Toyota sendiri hingga saat ini enggan menyebut berapa alokasi unit GR86 Coupe untuk pasar di Inggris tersebut. Autos.id – Toyota GR86 Coupe sudah di...