Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Corolla Cross GR Sport Resmi Meluncur Di Thailand, Lebih Sporty

Toyota Corolla Cross GR Sport Resmi Diluncurkan Di Thailand, Tampilan Lebih Sporty

Last updated on 2 Desember, 2021

Varian GR Sport merupakan varian Toyota yang menggunakan aksesoris serta tampilan layaknya mobil GR sesungguhnya. Tetapi masih menggunakan mesin yang sama dengan varian standarnya.

Autos.id Baru-baru ini, Toyota di Thailand memberi varian baru pada Corolla Cross dengan varian GR Sport. Sama seperti mobil dengan embel-embel GR Sport, mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty serta adanya bodykit yang semakin menguatkan kesan sporty dibandingkan versi standarnya.

Sebelum di Thailand, varian GR Sport pada Corolla Cross juga hadir terlebih dahulu di Taiwan pada September lalu dengan tampilan yang sama persis dengan versi Thailand ini.

Ubahan Yang Lebih Sporty

Ubahan pertama yang berbeda dari Corolla Cross versi standar adalah penggunaan grille baru dengan bilah horizontal serta lapisan hitam mengkilap tebal yang mengarah ke lampu depan. Lalu di bagian bawah grill, terdapat sebuah air intake yang lebih agresif dengan skid plate dekoratif yang lebih besar dan jauh lebih agresif dari versi standarnya.

Baca juga: Toyota Resmi Merilis Corolla Cross Modellista, Hanya 250 Unit!

Interior Toyota Corolla Cross GR Sport Thailand,

Lalu skid plate di bagian samping serta belakang mobil yang sama-sama berwarna silver. Kemudian bila melihat kebagian belakang, lampu LED menggunakan mika bening yang memberi kesan berbeda. Dari bagian samping, mobil ini menggunakan warna dual tone dengan atap  berwarna hitam. Serta penggunaan velg desain baru berwarna hitam yang tetap menggunakan ukuran 18 inch seperti versi standarnya.

Kemudian beranjak kebagian interior, mobil ini masih menggunakan jok kulit berwarna hitam. Yang membedakan adalah di bagian jok ada aksen garis putih serta logo GR di bagian head rest yang memberikan kesan sporty. Di jok bagian belakang tidak jauh berbeda dengan varian standarnya.

Menggunakan Mesin Hybrid

Untuk Corolla Cross GR Sport, Toyora Thailand memilih menggunakan mesin Hybrid. Menggunakan mesin Hybrid yang sama yaitu 1.800 cc, 4 silinder, dengan kombinasi mesin konvensional dengan motor listrik berteknologi Atkinson Cycle. Menggunakan kode mesin 2ZR-FXE, dari mesin konvensional yang menghasilkan tenaga 98PS dan torsi 142 Nm.

Sedangkan dari motor listrik, menghasilkan tenaga sebesar 72 PS dengan torsi 163 Nm. Penggabungan antara mesin konvensional dan motor listrik tersebut akan menghasilkan tenaga 122 PS. Penggabungan ini membuat konsumsi BBM bisa mencapai lebih dari 23,2 km/liter, jauh lebih baik dari sebuah LCGC sekalipun. Mobil ini menggunakan transmisi CVT dengan model direct shift atau Dual CVT.

Baca juga: Rayakan Penjualan 50 Juta Unit, Toyota Luncurkan Edisi Spesial Corolla

Toyota Corolla Cross GR Sport Thailand

Untuk varian GR Sport ini, Corolla Cross memakai suspensi yang sedikit berbeda dari versi standar menggunakan torsion beam. Untuk varian GR Sport ini menggunakan suspensi independent yang akan berpengaruh terhadap handling serta kestabilan yang lebih baik.

Di Thailand sendiri, varian GR Sport pada Corolla Cross ini Toyota menawarkan harga sebesar 1.240.00 Baht Thailand atau dalam Rupiah kurang lebih menjadi Rp 527 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Last updated on 19 Agustus, 2022 Salah satu perubahan yang paling terasa dari Toyota Vios / Yaris Ativ adalah penggunaan platform baru dari Daihatsu,...

Mobil

Generasi terbaru terbaru Toyota Vios yang sudah tertangkap kamera di uji jalan ini nantinya juga akan memiliki versi Daihatsu dengan kemungkinan menggunakan platform DNGA....

Balap

Dalam ajang balap ketahanan Super Taikyu Series 2022 ini, Toyota menurunkan GR86 dan Corolla dengan teknologi karbon netral dan penggunaan bahan bakar hidrogen yang...

Mobil

Dengan masuknya Toyota bZ4X ke Thailand ini, bukan tidak mungkin Indonesia juga akan mendapatkan mobil listrik pertama dari Toyota tersebut. Autos.id – Mobil listrik...