Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tips Modifikasi Mobil Mitsubishi Pajero dan Rekomendasi Tipenya

Mitsubishi Pajero.
Mitsubishi Pajero. (Sumber: Dealer Mitsubishi)

Last updated on 29 Desember, 2023

Mitsubishi Pajero merupakan salah satu mobil SUV dengan performa terbaik. Namun apakah bisa dimodifikasi?

Autos.id – Banyak orang menganggap Mitsubishi Pajero sebagai kendaraan impian yang sulit untuk dimiliki.

Jika Anda termasuk salah satu yang beruntung memiliki Pajero, maka modifikasi mobil mungkin bisa membuatnya lebih baik lagi.

Modifikasi pada Pajero memang sering dilakukan, karena body mobil ini memiliki bentuk yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Selain itu, modifikasi pada Pajero bisa meningkatkan penampilan dan performanya.

Mitsubishi Pajero Ralliart.

Mitsubishi Pajero Ralliart. (Sumber: Mitsubishi)

Kenapa Memodifikasi Pajero?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa mobil Pajero sering dimodifikasi.

1. Penampilan yang Gagah

Pada Mitsubishi Pajero Sport, kesan tangguh dan garang sudah terpancar dari penampilannya. Namun, hal ini memberikan banyak inspirasi bagi penggunanya untuk meningkatkan tampilan garang pada mobil ini, salah satunya dengan menambahkan desain bumper depan dan belakang yang kokoh dan solid.

2. Menambah Performa

Modifikasi bumper depan menjadi bull bar pada mobil Pajero memang sering dilakukan oleh pengendara yang menginginkan penampilan mobil yang lebih garang dan tangguh.

Pasalnya, meskipun performa mobil Pajero sudah tidak diragukan lagi, namun beberapa pengendara merasa kurang puas dengan desain bumper depan yang tidak memberikan performa yang maksimal.

Dengan mengganti bumper depan menjadi bull bar, selain memberikan tampilan yang lebih mencolok, juga memberikan kesan mobil yang lebih garang dan siap melibas berbagai medan.

3. Spare Parts Mudah Didapat

Terdapat banyak pilihan spare parts yang tersedia untuk mobil Pajero di Indonesia, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan modifikasi. Tidak hanya pada bagian roda dan bumper, namun juga pada bagian interior mobil. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk menyesuaikan tampilan mobil sesuai dengan keinginan.

Modifikasi Mitsubishi Pajero adventure.

Modifikasi Mitsubishi Pajero adventure. (Sumber: GridOto)

Tipe Mitsubishi Pajero yang Paling Sering Dimodifikasi

Di Indonesia, terdapat banyak jenis Pajero yang sering dimodifikasi oleh para pengendara. Modifikasi dilakukan untuk meningkatkan penampilannya serta performa yang dimilikinya.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan modifikasi juga beragam. Jika ingin menggunakan aksesoris original, biayanya mulai dari Rp2 juta hingga Rp 25juta. Dan berikut adalah berbagai tipe Mitsubishi Pajero yang sering dimodifikasi:

1. Pajero Sport Explorer

Bagi para petualang yang suka menjelajahi alam liar, Pajero Sport Explorer bisa menjadi pilihan inspirasi untuk melakukan modifikasi. Modifikasi ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur off-road yang diperlukan seperti kit pengangkat, bull stick, kerekan, penerangan tambahan, ban off-road, pelindung mesin, dan transmisi. Bahkan, untuk melengkapinya, tersedia juga Ironman Tent bagi mereka yang ingin berkemah.

2. Pajero Sport untuk Performa Tangguh

Jika Anda berencana untuk melakukan off-road dengan Pajero Sport, maka Kit Holder bisa menjadi pilihan part yang dapat ditambahkan pada mobil Anda. Dengan menggunakan Kit Holder, SUV Anda dapat ditinggikan sehingga dapat melewati berbagai rintangan atau juga dapat disesuaikan dengan ban yang lebih besar.

Pajero yang dimodifikasi dengan spare part ini biasanya dilengkapi dengan kit holder dari Ironman 4×4. Selain itu, tersedia juga penutup atap untuk bagasi atau suku cadang, serta lampu kabut ringan untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara di kondisi gelap.

3. Pajero Sport untuk City Driving

Meskipun kemampuan Pajero Sport sulit untuk ditingkatkan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuatnya terlihat lebih baik. Salah satunya adalah dengan mengubah warna bumper dan trim lainnya agar senada dengan warna bodi mobil.

Selain itu, grill juga dapat dimodifikasi menjadi warna krom, begitu juga dengan velg. Jika yang Anda cari hanyalah perbaikan visual, modifikasi ini bisa menjadi inspirasi yang menarik untuk dicoba.

4. Pajero SFX untuk Off-Roader

Pajero selalu dikenal memiliki kemampuan off-road yang sangat baik. Ada banyak bagian pada mobil ini yang bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan. Dengan menggunakan kit pengangkat, ban lumpur besar, dan bumper depan serta belakang custom, Pajero dapat siap menghadapi segala jenis perjalanan off-road.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan off-road, dapat ditambahkan juga alat snorkel pada mobil Pajero Anda. Untuk daya tarik visual, Pajero SFX dilengkapi dengan LED yang dipasang di atap dan lampu depan HID.

Modifikasi Mitsubishi Pajero SFX.

Modifikasi Mitsubishi Pajero SFX. (Sumber: Pinterest)

5. Pajero Sport untuk ke Mana Saja

Jika Anda adalah pecinta off-road, maka hanya menggunakan kit lift saja tidaklah cukup. Untuk melengkapi bagian ini, Anda juga memerlukan bull stick yang kokoh dan ban off-road yang dirancang khusus.

Fungsi dari bull stick adalah untuk meningkatkan sudut pendekatan mobil Anda saat melewati lereng yang curam. Selain itu, alat ini juga dapat melindungi bodi mobil dari kerusakan. Sebagai manfaat tambahan, bull stick juga dapat berfungsi sebagai titik pemasangan untuk aksesori lain seperti lampu atau derek.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Ajang IIMS 2024 resmi ditutup pada 25 Februari lalu. Pameran itu berhasil menampilkan 187 exhibitor dengan...

Reviews

Timor adalah salah satu merk mobil yang hadir di Indonesia pada tahun 90an, dan produksinya dihentikan pada awal 2000an. Autos.id – Dalam dunia bisnis,...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!