Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Tingkatkan Kualitas Udara, Audi Hadirkan Teknologi Urban Purifier

Audi Menghadirkan Teknologi Urban Purifier Untuk Meningkatkan Kualitas Udara Yang Lebih Baik

Memanfaatkan mobil listrik, teknologi Audi Urban Purifier ini merupakan solusi dari Audi untuk menghadirkan kualitas udara yang bersih dan bebas polusi.

Autos.id – Selain menghadirkan produk mobil listrik, Audi juga terlihat peduli dengan kebersihan lingkungan udara. Salah satu langkah yang dilakukan oleh pabrikan asal Jerman ini menghadirkan sebuah teknologi baru yang diberi nama Urban Purifier. Alat yang akan terpasang pada mobil listrik terbarunya ini diklaim bisa meningkatkan kualitas udara terutama di kota-kota besar dengan tingkat polusi yang tinggi.

Audi Urban Purifier ini bisa menghilangkan polusi partikulat yang menjadi masalah polusi di kota-kota besar.

Audi Menghadirkan Teknologi Urban Purifier Untuk Meningkatkan Kualitas Udara Yang Lebih Baik

Teknologi Pembersih Lingkungan Dari Mobil Listrik

Dikutip dari Motor1 pada Senin (17/10/2022), teknologi Urban Purifier ini akan hadir di berbagai mobil listrik Audi di masa depan. Alat ini akan membersihkan udara di sekitar dan bisa berfungsi baik saat mobil berjalan maupun saat mobil sedang mengisi daya baterai atau diam.

Dalam pengembangan teknologi ini, Audi bekerjasama dengan salah satu perusahaan pembuatan filterisasi udara Mann+Hummel. Perusahaan yang juga berasal dari Jerman ini akan memproduksi sistem filter udara yang jauh lebih ramah lingkungan. Dipilihnya Mann+Hummel ini bukanlah tanpa alasan mengingat mereka merupakan salah satu perusahaan terdepan dalam menciptakan filter udara.

Teknologi Audi Urban Purifier ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 2020 silam dan masih dalam status pengujian. Pengujian ini akan terus dikembangkan sehingga teknologi ini bisa segera diperkenalkan dan mulai digunakan pada tahun 2024 mendatang. Bahkan,  pihak Audi menyatakan bahwa teknologi nantinya wajib hadir pada produk mobil listrik keluaran terbaru dari Audi.

Audi Menghadirkan Teknologi Urban Purifier Untuk Meningkatkan Kualitas Udara Yang Lebih Baik

Filter partikulat ini menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara partikulat yang selama ini menjadi kendala menciptakan lingkungan udara yang bersih. Kami terus berinovasi dalam menghadirkan teknologi ini selain demi keuntungan juga menjadi salah sat cara mengantisipasi ketika peraturan ini kedepannya menjadi syarat hukum wajib bagi mobil di masa depan”, ujar manajer proyek pengembangan, Fabian Groh.

Dalam pemanfaatan Urban Purifier ini, mobil akan dilengkapi dengan sistem penyaringan partikel udara dengan 2 cara yang berbeda yaitu pasif saat mobil berjalan dan aktif saat pengisian daya. Filter Urban Purifier ini ditempatkan pada bagian depan mobil yang mengalir ke saluran masuk saat mobil berjalan dan bisa mengalirkan sirkulasi udara secara alami.

Saat mobil sedang dalam keadaan berhenti, alat ini menggunakan kipas yang membawa udara masuk melalui filter. Perlu diketahui, pembesihan udara saat berhenti ini hanya berlangsung saat pengisian daya, sehingga ketika mobil berhenti tetapi tidak diisi daya, maka saat kipas digunakan akan membuat baterai lebih boros.

Audi menyebut bahwa mereka sudah melalukan uji coba alat tersebut sejauh 50.00 km yang memperlihatkan betapa efektifitasnya alat tersebut tanpa mempengaruhi kualitas dan daya tahan mobil tersebut. Dengan hadirnya alat tersebut, Audi berharap agar alat ini bisa memberikan efek positif dalam menciptakan udara bersih tanpa polusi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Generasi terbaru Audi R8 yang akan menjadi mobil sportscar listrik ini akan dibuatkan dengan tetap mempertahankan rasa sportscar dengan teknologi yang ramah lingkungan. Autos.id...

Berita Otomotif

Meskipun memenangkan reli gurun Abu Dhabi pada bulan Maret lalu, Audi tidak terlalu sukses dengan RS Q e-tron pertama mereka. Autos.id – Audi RS...

Mobil

Bagi para kolektor mobil-mobil eklusif, sepertinya Audi RS 7 Exclusive Edition 2022 cocok masuk ke dalam garasi Anda karena pihak Audi sudah memastikan bahwa...

Berita Otomotif

Mobil dari Nio yaitu ES6 diduga melakukan plagiat desain dari beberapa mobil Audi seperti S6 dan S8. Autos.id – Perkembangan industri otomotif di Tiongkok...