Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tiga Mobil dengan Aplikasi Kursi Anak Terbaik

Kursi Anak

Tiga mobil ini dinilai memiliki fasilitas kursi anak yang nyaman dan aman dibanding mobil-mobil lain yang diedarkan di Amerika Serikat.

New York, Autos.idLembaga Independen Pengawas Transportasi Amerika Serikat (AS) (IIHS) merilis tiga kendaraan. Tiga mobil ini mendapat rating teratas terkait instalasi kursi anak yang nyaman dan safety.

Dilansir Autoguide, Senin (5/9/2016) penilaian IIHS ini telah melalui evaluasi pada 170 model mobil. Hasilnya menempatkan Audi Q7, Lexus RX dan Toyota Prius sebagai mobil dengan aplikasi kursi anak terbaik.

“Perangkat untuk kursi pada tiga mobil ini dianggap memenuhi beberapa persyaratan dari IIHS untuk kemanan anak-anak”

Perangkat untuk kursi pada tiga mobil ini dianggap memenuhi beberapa persyaratan dari IIHS untuk kemanan anak-anak. Hal itu meliputi jangkar kursi yang lebih rendah dan berukuran tidak lebih dari 3/4 inci. Tujuannya agar mudah menambatkan seatbelt yang berada di dek belakang kendaraan. Pada kondisi demikian posisi anak akan 85% bersandar pada kursi walaupun bergerak.

Kursi Anak

Mobil yang Aman Juga Menjaga Keselamatan Bayi dan Anak Kecil

Kendaraan lain yang masuk dalam evaluasi IIHS ada 17 mobil lagi. Diantaranya Audi A4 2017, Audi A6, BMW Seri 2, BMW Seri 5, Mercedes-Benz C-Class, Mercedes-Benz E-Class, Mercedes-Benz GL-Class, Mercedes-Benz GLE-Class dan Volkswagen Passat.

Sedangkan mobil yang mendapatkan nilai terendah antara lain Chevrolet Silverado 1500 Crew Cab, Ford Fiesta hatchback, Ford Fiesta sedan, GMC Sierra 1500 Crew Cab, Hyundai Accent hatchback, Infiniti Q70, Infiniti QX50 dan Subaru BRZ.

Jessica Jermakian, seorang insinyur senior penelitian IIHS mengungkapkan instalasi kursi anak sangat penting dan harus menjadi kebiasaan orang tua. Dan IIHS sangat mengapresiasi brand otomotif yang memudahkan orang tua untuk menjadi bagian keselamatan anak dalam mobil.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Indonesia Car of the Year 2017 telah mendapuk All New Toyota Voxy sebagai mobil terbaik di Tanah Air setelah melewati sejumlah pengujian. Jakarta, Autos.id...

Berita Otomotif

European Car of the Year 2018 merupakan penghargaan mobil terbaik di Eropa yang dinilai oleh 60 juri berkualitas di bidang otomotif. Jerman, Autos.id –...

Berita Otomotif

Mobil terbaik di ASEAN baru saja diumumkan lewat ajang bertajuk ASEAN Car of the Year 2016, dan Mazda CX-5 adalah mobil yang terpilih. Jakarta,...

Berita Otomotif

5 nominator FCY 2016 telah diumumkan. Inilah mobil terbaik tahun ini pilihan wartawan otomotif di Indonesia. Lalu mobil apakah yang akan menjadi FCY 2016?...