Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Inilah Mobil Terbaik di ASEAN 2016

ASEAN Car of the Year 2016

Mobil terbaik di ASEAN baru saja diumumkan lewat ajang bertajuk ASEAN Car of the Year 2016, dan Mazda CX-5 adalah mobil yang terpilih.

Jakarta, Autos.id – Penghargaan mobil-mobil terbaik selalu saja dilakukan di masing-masing negara. Baik itu di Indonesia, Eropa, maupun ASEAN. Dan kali ini sebuah pengumuman mobil terbaik ASEAN 2016.

Bertajuk ASEAN Car of the Year 2016, pengumuman mobil terbaik ini dilakukan oleh iCar Asia yang melibatkan tiga negara dengan penjualan otomotif terbesar di ASEAN yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand.

“Penghargaan ini salah satu bentuk apresiasi kepada produsen otomotif dalam memenuhi kebutuhan para konsumen mobil di ASEAN”

Alif Priyono, Country Manager iCar Asia di Indonesia mengatakan, penghargaan ini salah satu bentuk apresiasi kepada produsen otomotif dalam memenuhi kebutuhan para konsumen mobil di ASEAN khusus Indonesia.

Mobil Terbaik ASEAN 2016

3 Mobil Terbaik di ASEAN

“ASEAN Car of the Year 2016 untuk mendorong perusahaan-perusahaan otomotif untuk bersaing menjual mobil-mobil terbaik bagi para pelanggan. Penghargaan ini sekaligus bentuk pengakuan bahwa mobil adalah sebuah kebutuhan penting di tengah masyakat Indonesia,” jelas Alif.

Untuk menentukan pemenang mobil terbaik di ASEAN 2016, satu panel juri yang terdiri dari tim internal serta dari sejumlah media lain melakukan penjurian sejak 24 Oktober – 1 Desember 2016.
Di masing-masing negara para juri memberikan penilaian terhadap mobil-mobil yang sedang dijual di masing-masing negara mereka, dan dibagi berdasarkan beberapa kategori atau kelas sesuai pasar.

Mobil Terbaik ASEAN 2016

Diumumkan di Jakarta

Mobil-mobil yang berhak masuk ke babak ACOTY harus merupakan pemenang kategori dan harus dijual di tiga negara sekaligus. Para pemenang kategori bersaing secara ketat untuk meraih gelar best of the best ACOTY 2016. Dan ASEAN Car of the Year (ACOTY) 2016 akhirnya menemui pemenangnya.

Mobil asal Jepang Mazda CX-5 dinobatkan sebagai pemenang ASEAN Car of the Year 2016. Sementara itu, first runner up diraih oleh Honda Civic dan second runner up direbut mobil asal Jerman Mercedes-Benz C-Class.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 26 Oktober, 2018 Bukan rahasia lagi kalau 2 selalu menjadi produk terlaris Mazda di Indonesia selama bertahun-tahun. Tapi sekarang, Compact Hatchback...

Mobil

Sejak generasi pertamanya, Mazda CX-5 selalu hadir dengan menggunakan mesin naturally aspirated berteknologi SkyActive. Lalu bagaimana jadinya jika mesin Mazda CX-5 dijejali dengan perangkat...

Berita Otomotif

Mazda CX-5 Touring ditawarkan dengan harga Rp 498,8 juta, dan lebih murah dari CX-5 GT, CX-5 Elite dan CX-5 Anniversary Edition. Jakarta, Autos.id –...

Berita Otomotif

Indonesia Car of the Year 2017 telah mendapuk All New Toyota Voxy sebagai mobil terbaik di Tanah Air setelah melewati sejumlah pengujian. Jakarta, Autos.id...