Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Tesla Hadirkan Charger Adaptor Yang Bisa Mengisi Daya Mobil Listrik Dimana Saja

Tesla Menghadirkan Charger Adaptop Yang Membuatnya Bisa Mengisi Daya Mobil Listrik Dimana Saja

Charger Adapter dari Tesla ini memungkinkan mobil listriknya bisa di charge dimasa saja dengan memanfaatkan pengisian daya CCS Combo 1 berkapasitas 250 kW.

Autos.id – Sebuah inovasi dilakukan oleh rakasasa otomotif yang terkenal dengan mobil listriknya, Tesla. Brand milik Elon Musk ini baru saa mmeluncurkan sebuah alat baru yang mereka sebut sebagai Charger Adaptor yang membuat anda para pemilik mobil Tesla bisa mengisi daya mobil listrik anda dimana saja.

Namun Charger Adaptor yang dihadirkan Tesla ini baru kompetibel untuk beberapa mobil seperti Tesla Model 3, Y, S, dan X produksi tahun 2020 keatas.

Tesla Menghadirkan Charger Adaptop Yang Membuatnya Bisa Mengisi Daya Mobil Listrik Dimana Saja

Bisa Mengisi Daya Mobil Listrik Dimana Saja Secara Praktis

Seperti yang dilansir oleh CarBuzz, Tesla menyebut Charger Adaptor yang mereka hadirkan ini memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah Charger Dapator ini bisa digunakan di berbagai pengisian data yang memiliki kecepatan hingga 250 kW. Serta harga Charger Adapter dari Tesla ini cendrung memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan Charger Adapter Aftermarket.

Tesla menyebut dalam penggunaan Adaptor Charger dengan CCS Combo 1 ini bisa kompetibel dengan sebagian besar mobil Tesla. Meskipun begitu, ada beberapa produk yang memerlukan retrofit untuk memastikan penggunaan Charger Adaptor ini bisa lebih optimal dengan memastikan bahwa stasiun pengian daya CCS dari pihak ketiga juga kompetibel dengan alat ini.

Sebelum melakukan pembelian, Tesla menyarankan untuk para konsumen memeriksa apakah mobil mereka kompetibel dengan Charger Adapter mereka. Caranya dengan memanfaatkan sebuah perangkat lunak terbaru yang tersedia sebelum masuk ke mobil Tesla, lalu akan dilakukan verifikasi kompatibiltas mobil sebelum akhirnya bisa membeli Charger Adaptor.

Tesla Menghadirkan Charger Adaptop Yang Membuatnya Bisa Mengisi Daya Mobil Listrik Dimana Saja

Harga Charger Adaptor dari Tesla ini dengan memanfaatkan CCS Combo 1 ini dijual dengan harga sekitar 250 Dolar Amerika atau setara Rp 3,8 jutaan. Harga tersebut juga jauh lebih murah dari Charger Adaptor sejenis dari beberapa merek Aftermarket. Namun sayangnya saat ini Charger Adaptor yang tersedia masih terbatas dan akan mulai dikirim ke konsumen dalam waktu 2 minggu setelah pemesaran.

Kedepannya Trsla akan menambah kemampuan dari Charger Adaptor mereka serta bisa lebih kompatibel dengan model-model Tesla keluaran yang lama. Nah bagi anda para pemilik mobil-mobil Tesla yang sudah kompatibel dengan Charger Adaptor ini, apakah anda tertarik untuk membeli dan mencoba alat yang satu ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Truk listrik yang dibesut Tesla tertangkap kamera oleh publik saat melajut membawa trailer. Autos.id – Tesla Semi yang merupakan truk listrik yang sedang diuji...

Tesla

Meskipun belum mendapat persetujuan dari otoritas keselamatan, namun Tesla masih yakin bahwa teknologi Full Self Driving ini bisa segera diimplementasikan pada tahun 2023 mendatang....

Tesla

Pabrik di Austin, Texas serta Berlin, Jerman menjadi fokus Tesla dalam meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik mereka sebagai tanda mereka ingin menguasai pasar mobil...

Tesla

Beberapa model Tesla seperti Model 3, Model Y, Model S, hingga Model X menjadi model Tesla yang terdampak recall power window tersebut. Autos.id –...