Volvo

Teknologi Truk Volvo Pentingkan Keselamatan Jalan

Truk Volvo

Truk Volvo berkomitmen untuk ikut berperan aktif dalam menekan angka kecelakaan kepada pengguna jalan lain yang disebabkan oleh truk.

Jakarta, Autos.id – Berbagai fitur keselamatan telah diciptakan oleh Volvo Trucks dalam upaya menciptakan kecelakaan di jalan raya menurun hingga 0%. Demikian dikatakan oleh Peter Wells, kepala Tim Peneliti Kecelakaan Truk Volvo.

Laporan Keselamatan Truk Volvo 2017 menyimpulkan bahwa ada kebutuhan yang lebih besar untuk berfokus pada pengurangan risiko bagi pengguna jalan yang rentan seperti pejalan kaki, pesepeda, pengendara motor dan pengendara sepeda motor. Wells pun menganalisis dan menjelaskan mengapa kecelakaan yang melibatkan truk terjadi dalam sebuah seminar “Volvo Trucks Safety Experience Day”.

“Laporan Keselamatan Truk Volvo 2017 menyimpulkan bahwa ada kebutuhan yang lebih besar untuk berfokus pada pengurangan risiko bagi pengguna jalan”

Seminar ini bertujuan memberikan edukasi kepada para rekan-rekan pemilik dan pengemudi truk Volvo di seluruh dunia mengenai pentingnya keselamatan sebagai dasar landasan Volvo Trucks dalam menciptakan sebuah produk. “Fakta-fakta ini tidak hanya penting untuk pengembangan produk kita sendiri tetapi juga untuk semua orang yang bekerja untuk lingkungan lalu lintas yang lebih aman,” kata Wells.

Truk Volvo

Dalam dekade terakhir, seperti diungkap Carl Johan Almqvist, Direktur Keselamatan Lalu Lintas & Produk di Truk Volvo, jumlah kecelakaan jalan yang serius yang melibatkan truk-truk besar hampir separuh di Eropa.

“Untuk memotong tingkat kecelakaan perlu terus dikembangkan sejumlah solusi teknis yang bisa membantu pengemudi truk menghindari situasi yang berpotensi berbahaya. Selain itu, pengguna jalan perlu lebih sadar akan risiko yang ada di lingkungan lalu lintas dan bagaimana cara terbaik menguranginya, ” tukas Carl Johan Almqvist.

Dukungan Volvo terhadap pelanggan terkait masalah ini dilakukan secara global melalui 2,100 penyalur dan bengkel resmi di lebih dari 140 negara.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top