Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Teknologi Night Vision Akan Menjadi Bagian Dari Fitur Otomotif

Teknologi Night Vision Akan Menjadi Bagian Dari Fitur Otomotif

Teknologi Night Vision ini sedang dipelajari dan dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Jepang, Kyocera.

Autos.id – Saat ini, semakin banyak pabrikan otomotif yang menyematkan teknologi canggih ke model-model produksinya. Salah satu inovasi terbaru yang kabarnya akan digunakan pada dunia otomotif adalah penggunaan Night Vision yang populer digunakan untuk kebutuhan militer.

Teknologi Night Vision ini pada dasarnya akan sangat berguna terutama ketika berkendara di malam hari dalam kondisi penerangan yang terbatas.

Teknologi Night Vision Akan Menjadi Bagian Dari Fitur Otomotif

Mengenal Teknologi Night Vision Dalam Dunia Otomotif

Dilansir dari Autoindustriya, perusahaan pembuat perangkat elektronik asal Jepang, Kyocera, menjadi pencetus ide teknologi Night Vision yang akan digunakan untuk kebutuhan otomotif. Teknologi ini bisa dikatakan hampir mirip dengan fitur radar atau ADAS yang memanfaatkan beberapa sensor inframerah.

Nantinya, teknologi Night Vision ini akan memiliki sebuah sensor yang diletakan di bagian depan mobil yang letaknya kurang lebih menyerupai atau bahkan terintegrasi dengan fitur radar ADAS standar. Sensor ini akan ditampilkan dalam wujud visual yang akan terlihat pada bagian cluster dashboard mobil atau menggunakan kaca depan sebagai wujud utamanya.

Teknologi Night Vision Akan Menjadi Bagian Dari Fitur Otomotif

Fitur Night Vision ini akan bekerja dalam lingkungan serta jarak pandang yang sangat terbatas, terlebih di malam hari. Teknologi ini pada dasarnya bukan menggantikan peran sistem radar ADAS yang sudah ada, melainkan akan membantu kinerja ADAS yang terkadang punya kendala sistem, yaitu sulit bekerja secara optimal ketika mobil berjalan di malam hari atau sistem ADAS yang hanya mengandalkan kamera stereo dibalik kaca depan tanpa fitur radar tambahan.

Berbicara mengenai kapan penggunaan fitur Night Vision ini bisa mulai diaplikasikan ke seluruh mobil, Kyocera menyebut bahwa mereka masih dalam proses mempelajari dan mengembangkan teknologi ini. Mereka menyebut bahwa setidaknya sistem Night Vision ini baru bisa diterapkan paling cepat di tahun 2027. Menarik untuk melihat bagaimana wujud sistem teknologi ini beserta efektifitasnya ketika digunakan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Hadirnya teknologi airbag pada produk sepeda motor Yamaha dimasa depan ini diharapkan bisa mengurangi resiko kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Autos.id – Berbicara...

Mobil

Pengembangan teknologi antara Google dan Renault terbaru ini bukanlah pertama kali terjadi karena sebelumnya kedua perusahaan ini pernah bekerjasama di tahun 2018 silam. Autos.id...

Tesla

Meskipun belum mendapat persetujuan dari otoritas keselamatan, namun Tesla masih yakin bahwa teknologi Full Self Driving ini bisa segera diimplementasikan pada tahun 2023 mendatang....

Berita Otomotif

Pameran GIIAS 2018 akan menghadirkan perkembangan teknologi terbaru dari dunia otomotif yang akan memberikan experience terbaik dalam mengemudi. Jakarta, Autos.id – Pameran otomotif GAIKINDO...