Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Yamaha Akan Menghadirkan Teknologi Airbag Untuk Sepeda Motor

Yamaha Akan Menghadirkan Teknologi Airbag Untuk Sepeda Motor

Hadirnya teknologi airbag pada produk sepeda motor Yamaha dimasa depan ini diharapkan bisa mengurangi resiko kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Autos.id – Berbicara mengenai fitur keselamatan pada kendaraan roda dua seperti sepeda motor, salah satu yang pastinya anda persiapkan adalah helm. Nah taukah anda bahwa sebeanrnya teknologi safety bawaan dari kendaraan roda empat seperti mobil yang ternyata bisa diterapkan di sepeda motor. Salah satunya adalah Airbag yang diklaim ampuh untuk menghindari resiko cedera yang lebih parah saat terjadi kecelakaan.

Dan Yamaha disebut-sebut sedang dalam mengembangkan teknologi Airbag yang akan hadir pada produk motor mereka di masa depan.

Yamaha Akan Menghadirkan Teknologi Airbag Untuk Sepeda Motor

Bergabung Dengan Pabrikan Lainnya

Seperti yang dilansir oleh RideApart pada Selasa (15/11/2022), Yamaha memang bukanlah yang pertama akan menghadirkan teknologi Airbag pada sepeda motornya. Karena sebelumnya pada Piaggio juga menjalin kerjasama dengan produsen pembuat Airbag, Autolive untuk menghadirkan sistem airbag pada motor mereka.

Dan kali ini, Yamaha menjadi pabrikan lainnya yang sedang menyiapkan teknologi airbag ini. Bahkan Chief General Manager Technical Research and Development Center dari Yamaha, Heiji Maruyama menyebutkan bahwa mereka memang sudah menyiapkan segala kebutuhan pengembangan Airbag ini. Maruyama menyebut bahwa nantinya di beberapa market, fitur Airbag ini akan hadir sebagai standar.

Yamaha Akan Menghadirkan Teknologi Airbag Untuk Sepeda Motor

Berbicara mengenai kapan teknologi Airbag ini bisa segera terealisasikan, Maruyama menyebut bukan dalam jangka waktu dekat karena proses pengembangannya yang membutuhkan waktu yang sama lama. Ia menyebut dalam pengembangan Airbag dibutuhkan ketelitian, ketepatan, serta disesuaikan dengan model motor apa yang pas menggunakan fitur Airbag ini.

Meskipun belum akan dihadirkan dalam waktu dekat, tetapi Maruyama menyebut bahwa teknologi Airbag ini akan menjadi salah satu lompatan teknologi terbesar yang pernah dibuat Yamaha. “Kami ingin selalu memaksimalkan setiap sumber daya, teknologi, serta beberapa detail yang nantinya akan menciptakan sebuah teknologi yang sempurna di masa depan”, ujar Maruyama.

Apa yang dilakukan Maruyama bersama Yamaha ini juga sejalan dengan yang pernah dikatakan rival utama mereka, Honda. Saat itu Honda menargetkan bahwa mereka ingin menciptakan motor yang bebas dari kecelakaan fatal yang menimbulkan korban jiwa pada tahun 2050 mendatang. Hal inilah yang akhirnya memacu Yamaha dalam mengembangakn fitur Airbag ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Benelli luncurkan motor terbaru dengan nama TRK 800 yang bisa jadi penantang sejumlah merek terkenal. Autos.id – Benelli akhirnya meluncurkan TRK 800 yang akan...

Berita Otomotif

Perusahaan otomotif asal Spanyol yaitu Seat dengan bangga meluncurkan motor listrik dengan nama Mo 125 Performance. Autos.id – Mo 125 Performance adalah motor listrik...

Berita Otomotif

Grand Filano jadi produk terbaru Yamaha, namun motor ini diluncurkan di Thailand. Autos.id – Yamaha meluncurkan Grand Filano secara resmi di Thailand. Motor matic...

Mobil

Pengembangan teknologi antara Google dan Renault terbaru ini bukanlah pertama kali terjadi karena sebelumnya kedua perusahaan ini pernah bekerjasama di tahun 2018 silam. Autos.id...