Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Sensing Akan Hadir Dengan Teknologi Generasi Terbaru, Jauh Lebih Canggih

Honda Sensing Akan Hadir Dengan Teknologi Generasi Terbaru, Jauh Lebih Canggih

Rencananya generasi terbaru dari fitur keselamatan Honda yang terdiri dari 2 teknologi ini akan mulai dihadirkan di produk mobil Honda mulai tahun 2024 mendatang.

Autos.id – Di dunia otomotif, saat ini sudah tidak asing lagi dengan yang namanya fitur radar untuk menambah keselamatan berkendara. Berbagai brand otomotif menghadirkan berbagai fitur keselamatan radar dengan nama yang beragam. Salah satunya adalah Honda yang menyebut fitur radar ini adalah Honda Sensing. Dan kabarnya Honda sudah menyiapkan generasi terbaru dari fitur keselamatan dari Honda.

Honda Sensing generasi terbaru ini akan memiliki 2 segmen yang berbeda dengan beberapa fitur tambahan yang lebih canggih.

Honda Sensing Akan Hadir Dengan Teknologi Generasi Terbaru, Jauh Lebih Canggih

Baca Juga: Honda Kembangkan Mobil Listrik Jarak Jauh?

Honda Sensing Generasi Terbaru

Seperti yang dilansir dari situs resmi Honda pada Sabtu (10/12/2022), terbagi ke 2 nama yang berbeda. Yang pertama adalah Honda Sensing 360 serta yang kedua adalah Honda Sensing Elite. Kedua teknologi ini masih dalam tahap pengembangan dengan target penggunaan pertamanya dilakukan di tahun 2024 mendatang.

Dimulai dari Honda Sensing 360 yang akan hadir untuk mengurangi beban pengemusi saat kondisi abnormal. Beberapa fitur dari 360 ini akan dikembangkan dengan teknologi Omnidirectional 360. Pada dasarnya beberapa fitur radar standar yang sudah ada di generasi sebelumnya yang saat ini digunakan akan dikembangkan memanfaatkan teknologi yang jauh lebih canggih lagi.

Honda Sensing Akan Hadir Dengan Teknologi Generasi Terbaru, Jauh Lebih Canggih

Lalu yang kedua yaitu Honda Sensing Elite merupakan pengembangan terbaru yang akan memanfaatkan beberapa teknologi yang sebelumnya belum pernah ada. Elite ini bakal membantu anda dalam perjalanan mencapai tujuan tanpa ada gangguan di berbagai kondisi jalan. Fitur Elite ini akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau AI yang diklaim pintar memonitor situasi jalan yang lebih akurat.

Kehadiran dua teknologi terbaru ini juga menjadi cita-cita Honda dalam mengurangi tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas. Honda targetkan kecelakaan dikurangi  50% di tahun 2030 mendatang. Selain itu, Honda juga menargetkan dua teknologi keselamatan ini selain digunakan pada mobil, juga dipakai di produk sepeda motor mereka.

Pabrikan berlogo H tegak sedari awal sudah menyiapkan berbagai kerangka teknologi dari piranti saat ini. Dan sekarang lagi dalam proses pengembangan. Dengan harapan baik 360 maupun Elite bisa menjadi solusi untuk meniadakan kecelakaan lalu lintas di tahun 2050 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Hadirnya teknologi airbag pada produk sepeda motor Yamaha dimasa depan ini diharapkan bisa mengurangi resiko kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Autos.id – Berbicara...

Mobil

Pengembangan teknologi antara Google dan Renault terbaru ini bukanlah pertama kali terjadi karena sebelumnya kedua perusahaan ini pernah bekerjasama di tahun 2018 silam. Autos.id...

Tesla

Meskipun belum mendapat persetujuan dari otoritas keselamatan, namun Tesla masih yakin bahwa teknologi Full Self Driving ini bisa segera diimplementasikan pada tahun 2023 mendatang....

Mobil

Teknologi Night Vision ini sedang dipelajari dan dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Jepang, Kyocera. Autos.id – Saat ini, semakin banyak pabrikan otomotif yang menyematkan...