Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Tantang Xpander dan Avanza, Hyundai Stargazer Dibandrol Mulai Rp 243 Jutaan

Kehadiran Stargazer membuat persaingan di mobil MPV semakin bervariatif

Cikarang, Autos.id  –  Baru-baru ini di Cikarang, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan Hyundai Stargazer, merupakan lini MPV Hyundai dan merupakan produk keempat setelah CRETA, IONIQ 5, dan Santa FE yang akan diluncurkan dan diproduksi langsung di pabrik Hyundai di Indonesia. Kegiatan perkenalan ini ini dilakukan di Proving Ground Test Track Area, Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

“Produk terbaru ini menjadi jawaban dari gaya hidup masyarakat yang aktif dan dinamis serta telah didesain untuk menyesuaikan karakteristik serta kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang positif untuk STARGAZER dari para pelanggan di Indonesia,” Woojune Cha, President Director PT HMID.

Dengan mengandalkan Horizontal DRL, tampilan depan STARGAZER sebagai penanda bahwa mobil ini diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebagai sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa. Dari sisi belakang, Hyundai menyematkan Distinctive H Rear Lamp, desain lampu belakang berbentuk huruf H yang memungkinkan STARGAZER mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

 

Saat memasuki kabin, peserta juga dimanjakan dengan posisi headroom yang sangat lega di baris pertama, kedua, dan ketiga. Selain itu, peserta juga langsung merasakan suasana interior yang mewah karena hadirnya Ambient Mood Light yang menghiasi interior.

Di baris pertama atau kursi pengemudi peserta langsung disambut oleh Head Unit Audio berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone. Selain itu, terdapat juga wireless charging yang dapat membantu mengisi daya smartphone peserta.

Memasuki baris kedua, peserta yang mendapat giliran menjadi penumpang dimanjakan dengan kehadiran Captain Seat. Selain membuat interior terlihat lebih elegan dan mewah, captain seat ini menampilkan kabin yang lebih luas dan lega karena adanya ruang kosong di tengah kabin. STARGAZER juga tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota.

 

STARGAZER-tampak-depan

STARGAZER juga mengusung konsep utama Multifunctional Storage Space untuk desain interiornya. Dengan konsep ini, STARGAZER memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti small trays, cup holders, extra pockets, picnic tables, dan lain-lain. Hal ini membuat ruang kabin lebih lega dan praktis tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Di sisi lain, tipologi desain kendaraan Sleek One Box yang menciptakan lengkungan pada plafon menambah kesan lapang dari STARGAZER. Perpaduan konsep desain interior dan eksterior diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bersama Hyundai STARGAZER.

STARGAZER sendiri telah dilengkapi dengan Remote Start Engine sehingga peserta tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin STARGAZER. Terdapat 4 (empat) mode berkendara yang tersedia di STARGAZER mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport.

STARGAZER dilengkapi dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Selain itu dengan adanya fitur Hill-Start Assist Control (HAC), juga membantu menahan mobil sekitar 5 detik ketika berada di posisi menanjak atau menurun, sehingga pengendara memiliki waktu memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

HMID juga akan menghadirkan salah satu fitur Connected Car Service andalannya yakni Hyundai Bluelink sebagai salah satu fitur unggulan Hyundai STARGAZER. Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai STARGAZER untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke STARGAZER mereka melalui smartphone.

STARGAZER-tampak-samping

Beberapa fitur keamanan unggulan dari Hyundai Bluelink yakni tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Selain itu, beberapa partisipan juga mencoba fitur-fitur unggulan lain dari Hyundai Bluelink seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Harga yang ditawarkan adalah :

  • STARGAZER Active MT: IDR 243,300,000,-
  • STARGAZER Active IVT: IDR 255,900,000,-
  • STARGAZER Trend MT: IDR 263,300,000,-
  • STARGAZER Trend IVT: IDR 275,900,000,-
  • STARGAZER Style: IDR 296,300,000,-
  • STARGAZER Prime: IDR 307,100,000,-

Sehingga total ada 9 opsi warna Hyundai Stargazer untuk tipe Prime dan 6 opsi warna untuk tipe Active, Trend dan Style.

STARGAZER-tampak-belakang

Adapun pilihan warna Hyundai Stargazer 2022 adalah Mangrove Brown Pearl, Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Dragon Red Pearl, Creamy White Pearl. Sedangkan untuk warna dual Tone, hanya untuk Tipe Prime yaitu Magnetic Silver Metallic + Black Roof, Dragon Red Pearl + Black Roof dan Creamy White Pearl + Black Roof.

Akan ada tambahan biaya Rp 1.000.000 untuk Captain Seat yang tersedia untuk varian Trend, Style, dan Prime. Stargazer juga tersedia dengan pilihan Two-Tone Color dengan tambahan biaya Rp 1.500.000 untuk varian Prime saja.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah meluncurkan Hyundai Palisade facelift, yang sebelumnya sudah melakukan debut globalnya pada April tahun ini. Jakarta, Autos.id  –  Ada...

Mitsubishi

Mitsubishi Xpander Cross kini memiliki ‘lawan’ sepadan dengan hadirnya Hyundai Stargazer. Autos.id – Dengan diumumkannya Hyundai Stargazer oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Mitsubishi...

Reviews

Last updated on 2 Februari, 2022 Sebanyak 40 unit Hyundai Creta tipe tertinggi yaitu Trend IVT diuji coba oleh puluhan media di Pulau Bali....

Daftar Harga Mobil

Pada event GIIAS 2021 mendatang, Hyundai akan menghadirkan beberapa produk, dan bahkan dirakit langsung di Indonesia. Jakarta, Autos.id –  Dibawah principal langsung dari Korea,...