Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Tahun 2025, Toyota dan Suzuki Berencana Menggarap Mobil Sport Harga Terjangkau!

Toyota dan Suzuki Berencana Bekerjasama Menggarap Mobil Sport Harga Terjangaku, Hadir Ditahun 2025

Kerjasama pengembangan mobil sports car ini merupakan kerjasama berikutnya dari Toyota dan Suzuki setelah sebelumnya sudah mengeluarkan beberapa mobil yang sharing platform diantara kedua brand ini.

Autos.id – Sebuah kabar menarik menyebutkan bahwa Toyota dan Suzuki akan bekerjasama dalam menggarap mobil sport dengan harga terjangkau. Rencananya mobil sport harga terjangkau Garapan Toyota dan Suzuki akan meluncur ditahun 2025 mendatang. Meskipun begitu, baik Toyota dan Suzuki belum mau mengungkap detail iinformasinya lebih lanjut.

Seperti laporan dari Gaadiwaadi beberapa model mobil sport dijadikan opsi seperti salah satunya penerus Toyora MR2 yang pernah ikonik ditahun 80an hingga akhir produksi ditahun 2007 silam.

Pilihan Mesin Berkapasitas Kecil

Meskipun akan berwujud mobil sport, kabarnya pilihan mesin yang digunakan adalah mesin berkapasitas kecil. Dari beberapa laporan menyebutkan bahwa mesin yang digunakan menggunakan kapasitas 1.000 cc atau 1.400 cc. Hal ini mengindikasikan bahwa mobil ini nantinya akan ditujukan untuk segmen pasar harga terjangkau tetapi dibalut layaknya mobil sport.

Toyota MR2 Concept

 

Serta pilihan mesin kecil dengan kapasitas 1.000 cc atau 1.400 cc ini juga niscaya akan tetap menargetkan orang yang tetap memikirkan efisiensi bahan bakar tetapi senang tampilan model mobil ala sports car. Dan juga meskipun menggunakan kapasitas mesin yang kecil, tetapi karena berwujud mobil sport, kedua pabrikan ini akan coba tetap memperhatikan rasa fun to drive dari mobil ini nantinya.

 Juga Akan Melibatkan Daihatsu

Meskipun mobil ini nantinya merupakan mobil kerjasama dari Toyota dan Suzuki, tetapi menurut beberapa laporan menyebutkan bahwa Daihatsu akan terlibat dalam proyek ini. Seperti yang dilansir Paultan, mesin yang digunakan merupakn buatan dari Suzuki yang mungkin saja dibalut dengan platform DNGA yang merupakan platform Daihatsu.

Tidak menutup kemungkinan bahwa mobil sport ini akan dipasarkan dengan 3 merek yang berbeda. Seperti yang pernah diungkapkan presiden Toyota, Akio Toyoda, beliau menyebutkan bahwaia akan menghadirkan kembali mobil “tiga bersaudara” dari ketiga merek ini pada era 90an silam. Istilah yang dimaskud Akio Toyoda merujuk pada Supra, Celica, dan MR2 yang ikonik ditahun 90an tersebut.

Toyota MR2 Concept (1)

 

Bukanlah Kerjasama Yang Pertama

Toyota dan Suzuki bukanlah kali pertama bekerjasama atau saling berbagi platform mobil mereka. Dipasar India, Suzuki Ertiga direbadge oleh Toyota dan lahirlah Toyora Rumion yang benar-benar sama persis dengan Ertiga. Lalu juga Suzuki Baleno yang direbadge menjadi Toyota Glanza. Serta tidak ketinggalan Suzuki Vitara Brezza direbadge menjadi Toyota Urban Cruiser.

Bahkan di benua Eropa, Toyota dan Suzuki juga bekerjasama membuat produk mobil kembar. Seperti Toyota RAV4 yang direbadge Suzuki menjadi Suzuki A-Cross serta Toyota Corolla Hybrid yang direbadge menjadi Suzuki Swace. Akan menarik bagaimana kolaborasi terbaru Toyota dan Suzuki dalam pengembangan mobil sport dengan harga terjangkau ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Suzuki GSX-S950 R dengan edisi terbatas ini akan dihadirkan di Grand Prix Prancis pada 13-15 Mei 2022. Autos.id  –  Suzuki telah merilis GSX-1000 yang...

Aksesoris

Last updated on 11 Mei, 2022 Pabrikan asal Italia, HP Corse menghadirkan 3 knalpot terbaru untuk motor Suzuki GSX-R1000 Autos.id – Tampaknya tidak ada yang...

Berita Otomotif

Recall yang dilakukan oleh Toyota dan Lexus ini berkaitan dengan sistem kontrol stabilitas atau VSC yang sering mati sendiri dalam kondisi tertentu. Autos.id –...

Berita Otomotif

Toyota telah mematenkan kendaraan otonom untuk membantu Anda berjalan-jalan dengan anjing Anda. Autos.id  –  Dalam gambar yang disertakan dalam pematenan ini, kendaraan seperti gerobak,...