Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tahun 2023, Isuzu Targetkan Penjualan Sebanyak 39 Ribu Unit

Sepanjang tahun 2022, penjualan Isuzu cukup fantastis

Jakarta, Autos.id  –  Sejalan dengan pemulihan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan pencapaian fantastis PT Isuzu Astra Motor Indonesia pada tahun 2022, Isuzu akan terus meningkatkan layanan baik penjualan maupun purna jual. Isuzu menargetkan penjualan di tahun 2023 sebesar 39.000 unit dan ekspor 8.500 unit. Target cukup realistis, mengingat sepanjang tahun 2022, penjualan Isuzu juga mengalami peningkatan.

“Sepanjang tahun 2022, menjadi saat yang paling membanggakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia, karena berhasil mencatatkan rekor sejarah baru. Isuzu mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah sejak menjejakkan kaki di Indonesia”, jelas Rian Erlangga, selaku Deputy Division Head of Business Strategy Division di Jakarta, baru-baru ini.

Pada tahun 2022, Isuzu mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah sejak menjejakkan kaki di Indonesia pada tahun 1974, mencapai 33.715 unit. Penjualan Isuzu mengalami peningkatan sebesar 23,6% dibandingkan dengan tahun lalu.

Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (tengah) bersama jajaran manajemen IAMI

Total penjualan mobil secara nasional tumbuh sebesar 17,4% dibanding tahun lalu dan penjualan kendaraan niaga meningkat 10,6%, sedangkan Isuzu sendiri mengalami pertumbuhan lebih tinggi dari market kendaraan niaga, yaitu sebesar 20,6%.

“Isuzu Elf dari kelas light truck memegang peranan penting sebagai backbone Isuzu dengan volume penjualan 16.192 unit dan market share 25,1%. Diikuti oleh varian dikelas medium pick up, Isuzu Traga dengan penjualan sebanyak 12.921 unit dan market share 40,2%. Kemudian dari kelas medium truck, penjualan Isuzu Giga sebanyak 3.370 unit dan market share 12,9%. Sisanya penjualan Isuzu D-Max dan Isuzu Mu-X,” lanjutnya.

Dan dalam upaya untuk menjadi World Class Manufacturing Base, PT Isuzu Astra Motor Indonesia telah melakukan ekspor Isuzu Traga ke negara Asia Tenggara (Filipina, Laos dan Myanmar), Afrika dan Amerika Tengah dan Selatan. Dengan meningkatnya penjualan dan ekspor Isuzu, utilisasi kapasitas produksi pabrik Isuzu di Indonesia kini mencapai 86%.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Tangerang, Autos.id – Meskipun GIIAS 2023 telah usai, namun PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation atau yang biasa disebut, Astra Isuzu, sebagai...

Berita Otomotif

Dukung Kebijakan SRUT dari Pemerintah, Isuzu Tawarkan Kendaraan Komersial Jakarta, Autos.id  – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI bersama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat...

Berita Otomotif

Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 resmi dibuka pada 10 sampai 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Jakarta, Autos.id – Tahun...

Berita Otomotif

Isuzu selalu memberikan edukasi kepada partner tentang pentingnya perlengkapan keselamatan berkendara Jakarta, Autos.id  –  Keselamatan berkendara tentu menjadi hal penting bagi pengguna jalan. Termasuk,...

error: Content is protected !!