Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tahun 2022, Penjualan Mobil Bekas Di Prediksi Tumbuh

Pertumbuhan mobil bekas ini dibarengi dengan penjualan mobil baru yang juga terus meningkat

Jakarta, Autos.id – Semakin membaiknya pertumbuhan ekonomi di tanah air, dirasakan oleh semua industri, termasuk industry otomotif. Seperti laporan yang dikeluarkan oleh GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), penjualan otomotif di Indonesia khususnya mobil baru sudah mulai beranjak naik pasca pandemi sejak tahun 2020 lalu. Peningkatan ini juga berimbas kepada penjualan mobil bekas yang diprediksi akan tumbuh 2-3 persen di tahun 2022.

Prediksi didapatkan dari hasil survei OLX Autos akhir tahun 2021 lalu, yang menunjukkan minat masyarakat terhadapi mobil bekas masih cukup tinggi. Karena sebagian besar pelanggan mobil bekas ingin upgrade mobilnya ke mobil yang lebih baru. Bahkan, lebih dari 70 persen konsumen sudah menggunakan platform online sebagai sumber informasi utama.

“Informasi utama yang pelanggan cari adalah biasanya memeriksa harga mobil apakah sesuai dengan budgetnya atau tidak. Sedangkan 71% pembeli menyatakan sudah menetapkan anggaran dan terbuka untuk berbagai merek yang cocok dan sesuai dengan budget mereka,” jelas Johnny Widodo, CEO OLX Autos Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

(Kanan Kiri) Johnny Widodo bersama dengan Bintang Emon, Komedian, influencer dan Aktor

Selain itu, lanjut Johnny, di masa pandemi Covid-19 ini preferensi penggunaan kendaraan pribadi menjadi lebih tinggi. Berdasarkan data OLX Autos, per kuartal IV/2021, sekitar 39% responden menjadikan kendaraan pribadi sebagai moda transportasi utama, dibandingkan dengan sebelum pandemi yang hanya sebesar 33%. “

“Karena itu, melalui campaign #PilihYangPasti, kami ingin memberikan kepastian dan jaminan kepada pelanggan bahwa di OLX Autos, pasti tersedia banyak pilihan mobil yang sesuai budget dan berkualitas karena sudah melalui inspeksi menyeluruh. Jaminan pasti lainnya adalah pasti mendapatkan garansi mesin 30 hari dan garansi 7 kembali uang kembali, pasti mendapatkan gratis biaya perawatan dan ganti oli, serta tentunya pasti mendapatkan layanan Home Test Drive,“ ujar Johnny.

Johnny juga yang mengaku OLX Autos memiliki lebih dari 2000 unit mobil bekas berkualitas. Adapun, jenis mobil yang paling banyak dijadikan pilihan masyarakat diprediksi tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, yaitu Toyota Avanza, Toyota Innova, Honda Brio, Honda Jazz, dan Honda CRV.

Mobil spesial yang bisa dibawa pulang dengan penawaran menarik

Sebagai rangkaian dari campaign #PilihYangPasti, OLX Autos juga akan mengadakan event OLX Autos Spot di Laguna Atrium, Central Park pada tanggal 16 – 20 Maret 2022 dan juga Bintaro Jaya Xchange Mall pada 23 – 27 Maret 2022 untuk memberikan kemudahan bagi pembeli dalam mencari berbagai pilihan mobil bekas berkualitas sesuai budget yang dimeriahkan dengan berbagai aktivitas dan promo menarik, salah satunya adalah diskon hingga Rp 5 juta.

Selain itu, OLX Autos Spot di Laguna Atrium, Central Park juga akan menampilkan mobil spesial yang merupakan karya seni hasil kolaborasi antara OLX Autos dengan NeverTooLavish yang dapat dibawa pulang oleh konsumen dengan penawaran terbaik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 12 Juli, 2022 Selama dua tahun berdiri, OLX Autos banyak memberikan program-program menarik Jakarta, Autos.id  –  Setelah hadir selama 2 tahun...

Berita Otomotif

Last updated on 28 Juni, 2022 “OLX Autos Doubleversary” diselenggarakan pada tanggal 22 Juni – 31 Juli 2022 Jakarta, Autos.id  – Tepat pada 7...

Berita Otomotif

Last updated on 17 April, 2022 Tiga store baru ini terletak di wilayah Jabodetabek Jakarta, Autos.id  – OLX Autos Indonesia, platform layanan berbasis teknologi...

Berita Otomotif

Kehadiran OLX Autos di Surabaya menambah jumlah Authorized Dealer menjadi 54 Surabaya, Autos.id  –  OLX Autos, platform layanan online dan offline yang menawarkan inovasi...