Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Suzuki Meluncurkan Hayabusa Dengan Livery Baru, Lebih Elegan!

Warna baru dari Suzuki Hayabusa ini selain memberi kesan yang elegan tapi disisi lain juga memberikan kesan yang garang dan mempertahankan tampilan yang ikonik.

Autos.id – Baru-baru ini, Suzuki melucurkan livery atau warna baru dari motor ikonik mereka yaitu Hayabusa untuk tahun 2022. Warna dan livery baru dari Hayabusa ini menggunakan warna putih yang memberikan kesan motor yang lebih bersih serta elegan. Tetapi dengan livery dan warna baru ini tetap memberikan kesan yang gahar dan macho yang merupakan ciri khas dari Hayabusa.

Selain warna putih yang diberi nama Pearl Brilliant White, Suzuki juga menghadirkan warna biru dengan nama Metallic Stellar Blue yang memadukan warna biru tua dengan campuran putih dan hitam.

 

Suzuki Meluncurkan Hayabusa Dengan Livery Baru Yang Lebih Elegan

Menambah Pilihan dan Varian Warna

Sebelum meluncurkan 2 warna dari Hayabusa tersebut, Suzuki sebelumnya sudah memiliki beberapa pilihan warna untuk motor ini. Pilihannya seperti perpaduan hitam dan oranye, lalu perpaduan warna silver dan merah yang membuat motor ini menjadi cukup ikonik. Seperti yang dikutip dari Visordown meskipun ada warna baru, tetapi secara desain keseluruhan tidak ada perubahan yang cukup signifikan.

Hayabusa tetap mempertahankan desain body yang gagah serta bersudut yang membuat ciri khas serta ikoniknya Suzuki Hayabusa ini masih sangat terasa. Serta beberapa fitur yang ada untuk model tahun 2022 juga tidak jauh berbeda. Mulai dari layar TFT diinstrumen kluster, 10 mode untuk traction control, 3 mode berkendara, cruise control, hill start assist, hingga penggunaan internal measurement unit enam sumbu untuk safety motor ini.

Dan juga bila berbicara mengenai mesin yang digunakan, Suzuki Hayabusa masih mengandalkan mesin 1.340 cc, 4 silinder segaris. Dimana motor ini bisa menghasilkan hingga 187 Hp di 9.700 rpm dan torsi yang cukup besar yaitu 150 Nm di 7.000 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui gearbox 6 speed dengan quickshifter 2 arah untuk perpindahan gigi tanpa menggunakan kopling.

 

Selain itu untuk menunjang pengendaraan yang lebih dinamis lagi, teknologi ride-by-wire juga masih disematkan pada motor ini. Dan tidak ketinggalan, Suzuki juga memberikan update pada bagian piston, conrods, crackshaft serta camshaft yang berpengaruh terhadap performa yang lebih mumpuni.

Motor ini pertama kali diluncurkan di Inggris dimana untuk anda yang ingin meminang Suzuki Hayabusa dengan warna baru ini anda perlu menyiapkan sekitar 16.500 Poundsterling alias Rp 313 jutaan. Warna baru Pearl Brilliant White dan Metallic Stellar Blue juga sudah tersedia dibeberapa dealer Suzuki motor di Inggris.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 11 Juli, 2022 Suzuki menghadirkan segudang warna terbaru kepada model Hayabusa. Jakarta, Autos.id – Untuk tiga warna akan tersedia untuk lineup pada Hayabusa,...

Reviews

Suzuki USA menghadirkan penyegaran pada jajarannya yang meliputi tiga seri dan mencakup sembilan model. Dari mulai off-roader, dua sport, supermoto, hingga melakukan perubahan kecil...

Motor

Generasi baru Suzuki Hayabusa seolah sedang menjadi topik terhangat dalam dunia sepeda motor saat ini. Satu lagi rumor baru yang muncul tentang Suzuki Hayabusa...

Merk Motor

Suzuki Hayabusa memang tak lagi dijual di Eropa dan Jepang, karena motor ini tidak memenuhi standar emisi Euro4. Meski tak lagi diproduksi, namun bukan...