Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Suzuki Jimny Dikabarkan Akan Hadir Dengan Versi Elektrifikasi?

Suzuki Jimny Dikabarkan Akan Hadir Dengan Versi Elektrifikasi?

Nantinya Suzuki Jimny dengan teknologi elektrifikasi ini akan hadir baik dalam mesin Hybrid hingga listrik murni yang menggunakan platform serta powertrain yang berbeda.

Autos.id – Suzuki Jimny bisa dikatakan merupakan salah satu mobil Off Road yang sejak kehadiran merupakan salah satu mobil ikonik yang banyak digemari diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Berbicara mengenai Suzuki Jimny, ada sebuah kabar menarik bahwa mobil mini Off Road ini akan hadir dengan versi dengan teknologi mesin elektrifikasi seperti Hybrid bahkan EV dalam beberapa tahun kedepan.

Kabar hadirnya Suzuki Jimny dengan teknologi elektrifikasi ini sejalan dengan rencana Suzuki yang akan menghadirkan versi mesin ramah lingkungan untuk semua lini produknya.

Suzuki Jimny Dikabarkan Akan Hadir Dengan Versi Elektrifikasi?

Rumor Suzuki Jimny Ramah Lingkingan

Seperti laporan yang dilansir ole Carsales pada Selasa (20/9/2022), Michael Pachota selaku Managing Director Suzuki Australia menyebut bahwa kabar akan hadirnya Suzuki Jimny dengan teknologi elektrifikasi memang benar adanya. “Pada tahun 2025, Suzuki memang akan menghadirkan semua model dengan teknologi elektrifikasi seperti Hybrid untuk semua produknya termasuk Jimny yang akan dirakit dilokasi di Australia”, ujar Pachota.

Michael menyebutkan bahwa kemungkinan untuk Jimny dengan teknologi elektrifikasi ini bisa hadir lebih cepat ditahun 2023 mendatang. Ia menyebutkan bahwa Jimny berteknologi elektrifikasi seperti Hybrdi dan EV baru akan diprioritaskan untuk negara yang memang mempunyai aturan emsi C02 yang sangat ketat. Artinya negara-negara yang memang sudah memiliki infrastruktur memadahi berkaitan mobil elektrifikasi ini menjadi prioritas Suzuki pada Jimny berelektrifikasi ini.

Berbicara mengenai kemungkinan Suzuki Jimny EV, Michael menyebutkan bahwa nantinya mobil tersebut akan memiliki bobot 1100 kg lebih berat dari versi mesin konvensionalnya. “Dengan bobot yang lebih berat, tetapi berkat teknologi listrik akan memberikan torsi yang lebih instan serta kehematan yang jauh lebih baik dibandingkan versi mesin konvensionalnya.

Suzuki Jimny Dikabarkan Akan Hadir Dengan Versi Elektrifikasi?

Michael Pachota menyebutkan bahwa Suzuki Jimny dengan teknologi elektrifikasi ini akan menggunakan platform serta powertrain yang berbeda untuk mendukung sistem elektrifikasi pada mobil ini. Meskipun  begitu, Michael belum mau membocorkan lebih jauh mengenai hal-hal seperti basis mesin dan powertrain yang akan digunakan pada Jimny dengan teknologi elektrifikasi yang selain akan hadir dalam format mesin Hybrid, juga akan hadir dengan veris EV atau listrik murninya.

Saat ini, Suzuki Jimny tersedia dalam 2 versi yaitu versi Kei Car yang hanya di jual di Jepang dengan mesin 660 cc dengan Turbo yang menghasilkan tenaga 60 Hp dan torsi 90 Nm. Sedangkan yang dijual secara global yaitu versi Sierra yang menggunakan mesin 1.500 cc, 4 silinder dengan tenaga 100 Hp dan torsi 130 Nm yang sama menggunakan penggerak 4×4 dengan pilihan transmisi Manual 5 Speed dan Otomotais 4 Speed.

Selain hadir dengan versi 3 pintu yang sudah kita kenal, Suzuki Jimny juga akan hadir dengan versi 5 pintu dengan adanya pintu tambahan dibagian samping. Bahkan Spy Shot atau bocoran mengenai Suzuki Jimny 5 pintu sudah beredar dan sudah diuji jalan baik itu di Eropa, maupun India yang kabarnya akan menjadi basis produksi Jimny 5 pintu tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Modifikasi Suzuki Jimny dengan model convertible atau atap terbuka ini menggabungkan beberapa elemen mobil seperti Ford Bronco, Mercedes-Benz G-Class, dan Jeep Wrangler. Autos.id –...

Mobil

Rencananya versi 5 pintu dari Suzuki Jimny JB74 ini akan diperkenalkan antara akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023 mendatang. Autos.id – Seperti yang...

Mobil

Meskipun secara desain menyerupai Suzuki Jimny JB74, Great Wall Tank 100 ini justru menawarkan beberapa konfigurasi yang cukup berbeda dari segi teknis dibandingkan Jimny...

Mobil

Last updated on 10 Oktober, 2020 Banyaknya permintaan dan sedikitnya kuota yang diberikan principal, menjadikan SPK untuk Suzuki Jimny di Indonesia membeludak Jakarta, Autos.id ...