Mobil

Suzuki Ignis 2019 Meluncur Di India, Indonesia Menyusul?

Maruti Suzuki telah meluncurkan Ignis 2019 dengan banyak pembaharuan, terutama memperbanyak fitur keselamatan dan menyempurnakan stylish.

Autos.id  –   Maruti Suzuki Ignis 2019 resmi diperkenalkan di India dengan beberapa perubahan. Seperti dilengkapi dengan dengan pembaruan MY2019, mendapatkan co-driver seat belt reminder dan high speed alert system.

Kedua fitur tersebut termasuk dalam model yang tersedia yaitu Sigma, Delta, Zeta, dan Alpha. Selain itu sensor parkir mundur, yang sebelumnya tidak tersedia di kelas Sigma dan Delta, sekarang menjadi standar.

Tampak samping Ignis 2019

Bukan hanya itu saja, Ignis 2019 juga menambahkan fitur-fitur untuk sistem keamanan lainnya. Seperti ABS dengan EBD, dual front airbags, seat belt pretensioners dengan force limiters, dan ISOFIX child seat anchorages yang sudah menjadi standar di Maruti Ignis.

Maruti Ignis 2019 juga terlihat lebih stylish. Ini mungkin berkat penambahan roof rail, yang memberikan penampilan yang lebih gagah. Sayangnya penambahan ini kabarnya hanya untuk model Zeta dan Alpha. Dilaporkan, Ignis 2019 akan menampilkan sistem infotainment baru juga. Tetapi Maruti Suzuki tidak menyebutkan perubahan besar dalam pengumuman tersebut.

Maruti Ignis 2019 mengadopsi mesin K12M 1,2 liter N/A (naturally aspirated) dengan empat silinder yang menghasilkan 61 kW (82,94 PS) pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi manual otomatis 5 kecepatan. Konsumsi bahan bakar (ARAI) seharusnya tetap tidak berubah yaitu 20,89 km / l.

Rencananya, Suzuki Ignis 2019 yang meluncur di India akan ditawarkan dengan harga mulai 4,79 lakh atau sekitar Rp 150 juta.

Interior Ignis 2019

HADIR DI INDONESIA SEJAK 2017

Sebelumnya, Suzuki Ignis telah meluncur di Indonesia sejak tahun 2017 lalu. Ignis menjadi pemain baru yang cukup agresif di segmen Urban SUV dengan membawa desain terbaru berkarakter unik namun tetap khas DNA Suzuki.

Struktur bodi Total Effective Control Technology (TECT) dengan platform baru HEARTECT, membuat Urban SUV milik pabrikan berlambang S ini menjadi lebih kokoh dan enteng. High rigid underbody yang bermaterial high tensile steel juga memungkinkannya dipacu di jalanan offroad.

Mesin Suzuki IGNIS bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT. Mobil ini digadang sangat andal dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar juga terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki IGNIS mencapai 23,64 km/liter buat transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS

Di pasar otomotif Indonesia, Suzuki Ignis tersedia dalam tiga tipe yaitu GLM MT, GX MT, dan GX AGS yang dibanderol mulai dari harga Rp 139.500.000 hingga Rp 169.500.000.

Kapan Ignis 2019 mengaspal di Indonesia, kita tunggu saja kehadirannya !!!

Bagian belakang Ignis 2019

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top