Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Subaru Forester XT Edition, Kado Ultah AWD

Bagian belakang Subaru Forester XT Edition.
Bagian belakang Subaru Forester XT Edition. (Sumber: Subaru)

Subaru merupakan salah satu produsen mobil terkemuka yang produksinya dipasarkan secara internasional.

Autos.id – Subaru Forester XT Edition merupakan hadiah ulang tahun bagi pabrikan tersebut. Sudah 50 tahun Subaru hadir di dunia otomotif internasional dalam hal memproduksi kendaraan AWD (All-Wheel-Drive). Dan untuk memperingatinya, perusahaan asal Jepang itu pun meluncurkan Forester XT Edition beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Motor1.com, mobil buatan subaru tersebut hanya dipasarkan di wilayah Jepang atau disebut juga JDM (Japanese Domestic Market). Produk yang satu ini pun menjadi yang pertama menggunakan warna Geyser Blue di Jepang, warna yang biasanya untuk pasar Amerika Utara.

Subaru Forester XT Edition.

Subaru Forester XT Edition. (Sumber: Subaru)

Mobil edisi spesial itu menggunakan basis dari tipe Sport, hanya saja terdapat sejumlah perubahan pada eksterior-nya seperti velg berukuran 18 inci berwarna gelap dan metalik. Kemudian ban-nya dapat digunakan segala musim.

Selain apa yang disebutkan di atas, Forester edisi terbatas tersebut juga disematkan aksen hitam pada sejumlah bagian termasuk pada grille, roof rail dan juga spion. Aksen dengan warna yang sama juga terlihat pada frame lampu kabut dan bumper.

Kemudian juga, basis model facelift disematkan pada mobil ini, yang mana terdapat fitur EyeSight Safety Plus. Sedangkan agar bagian kabin tampak lebih indah, Subaru memberikan nuansa silver pada jok, dasbor serta bagian pintu. Ditambah lagi terdapat warna metalik pada bagian pintu dan ventilasi udara.

Mesin Subaru Forester XT Edition

Membahas dapur pacunya, Subaru membekali XT Edition dengan mesin bensin 1.8 L yang dapat menghasilkan hingga 174 tenaga kuda pada 5.200 rpm dan torsi 300 Nm pada 1.600 rpm. Tenaga tersebut dialirkan ke semua roda (AWD) lewat transmisi CVT Lineartronic.

Interior Subaru Forester XT Edition.

Interior Subaru Forester XT Edition. (Sumber: Subaru)

Harga Mesin Subaru Forester XT Edition

Terakhir tentu saja membahas tentang harga, dimana Subaru membanderol Forester XT Edition mulai dari 3.350.000 yen atau setara dengan Rp394 jutaan. Sangat terjangkau meskipun model ini hanya tersedia untuk pasar Jepang saja.

 

Sumber: Motor1

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 12 Desember, 2022 Subaru Impreza yang merupakan mobil ikonik kabarnya akan masuk ke pasar Indonesia tahun depan. Autos.id – Subaru yang...

Mobil

Autos.id – Subaru dan RawType-Riot berkolaborasi dalam artikel fashion terbaru. Kali ini edisi terbatas-nya terinspirasi oleh kejayaan Subaru. Terutama Rally era 90-an merupakan masa...

Subaru

Fitur radar Subaru EyeSight generasi terbaru yang memanfaatkan kecerdasan buatan ini akan mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir,...

Subaru

Subaru membuat perayaan 10 tahun mobil sport yang harganya terjangkau. Autos.id – Subaru BRZ pertama kali memulai debutnya pada tahun 2012 alias sudah 10...