Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hentikan Produksi Euro2, Hino Perkenalkan Truk dan Bus Euro4 Terbaru

Mulai bulan ini, Hino menghentikan produksi Euro 2 untuk lebih fokus memproduksi kendaraan Euro4

Purwakarta, Autos.id – Mengikuti peraturan pemerintah yang menetapkan pada April 2022, seluruh kendaraan sudah harus memenuhi standar emisi Euro4, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan produk terbarunya yang sudah memenuhi standar Euro4. Mulai dari lini produksi, jaringan outlet, system teknologi, peralatan teknis, layanan purna jual, hingga SDM dan mekanik yang terlatih.

Dan tentu saja yang terpenting, mesin baru common rail yang lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan, memenuhi regulasi Euro4.

Santiko Wardoyo (kedua dari kanan) bersama dengan manajemen HMSI

Santiko Wardoyo, COO–Director HMSI mengaku, saat ini, memang masih ada pemesanan untuk kendaraan Hino Euro2, namun terpaksa dihentikan produksinya karena mengikuti peraturan pemerintah. “Emisi Euro4 yang kami produksi, sudah sesuai dengan standar Departemen Perhubungan dan sesuai dengan aturan di Indonesia,” tukasnya.

Karena itu, untuk pengembangan kendaraan Euro4 ini, Hino tetap berkomitmen mempertahankan DNA Hino yaitu Quality Durability Reliability atau QDR. Dimana selama 40 tahun Hino hadir di Indonesia. Semua kendaraan Hino yang diproduksi sudah dengan teknologi mesin Euro4 untuk memenuhi semua kebutuhan bisnis, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

Mesin common rail Hino sudah dilengkapi Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Bus Euro4 Hino

Mesin common rail Hino Euro4 juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU. Dengan beragam teknologi didalamnya membuat mesin common rail Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

Hino Dutro dengan Tampilan Terbaru

Khusus di Euro4 ini, exterior Hino Dutro hadir dengan beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis. Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian.

Wajah-Baru-Hino-Dutro-Euro4

Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern. Semua perubahan desain baru ini memberikan tampilan yang lebih segar dan dinamis. Hino Dutro sendiri memiliki sasis yang tangguh, karena memiliki sasis tanpa sambungan, terdapat keling penguat diatas frame dan profil sasis yang tebal.

“Hino lebih dari siap melayani kebutuhan bisnis anda, karena kami berkomitmen untuk memberikan best fit product serta layanan purna jual terbaik sesuai dengan prinsip Total Support, yaitu layanan service yang andal untuk memberikan keuntungan yang maksimal bagi pelanggan. Dengan memaksimalkan operational kendaraan dan minimalkan operational cost. Sehingga konsumen merasa nyaman,” tutup Santiko.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 11 Juni, 2022 Peresmian ini sekaligus memperkenalkan Line Up Euro4 tangguh di Jalan, Untung di Tangan Sampit, Autos.id  – Memperingati 40...

Berita Otomotif

Selain itu juga, Hino meluncurkan Program After Sales untuk Mendukung Mudik 2022 Jakarta, Autos..id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) perkenalkan aplikasi mobile...

Mobil

Last updated on 2 Februari, 2022 Hino juga meresmikan Hino Total Support Training Center (HTSCC) Purwakarta, Autos.id  – Merayakan 40 tahun Hino Indonesia, PT...

Berita Otomotif

Pengalaman dan pengembangan produk menjadi kunci keberhasilan Jakarta, Autos.id – Pada bulan April 2022 mendatang, pemerintah Indonesia telah menetapkan setiap produksi kendaraan bermotor mesin...