Tesla

Setelah Indonesia Dijadikan Taksi, Kini Tesla X Dipakai Kepolisian Australia

Mobil listrik Tesla X laris manis di dunia, karena bukan hanya digunakan untuk mobil pribadi tetapi juga untuk transportasi dan armada kepolisian

Autos.id  –  Beberapa negara di dunia menggunakan armada kepolisiannya masing-masing dengan mobil-mobil premium atau berteknologi tinggi. Kali ini giliran Kepolisian Victoria di Australia yang melengkapi mobil dinas mereka dengan Tesla Model X Long Range sebagai unit patroli di jalur bebas hambatan.

Tentu saja bukan hal yang lumrah melihat polisi melakukan kegiatan dengan mobil yang mencolok mata, atau biasanya digunakan untuk keperluan tertentu. Tetapi berbeda dengan kepolisian Victoria yang akan menggunakaanya sebagai kendaraan fungsional dan digunakan patroli secara rutin.

WARNA DAN MODEL DISESUAIKAN

Sebagai mobil dinas kepolisian, tentu saja tampilannya juga akan disesuaikan dengan warna kepolisian setempat. Model X dicat menggunakan warna hitam yang dikombinasikan warna kuning, biru dan putih.

Tesla Bersiap Meluncurkan Opsi Penyewaan Untuk Model 3

Sebagai penguat identitas kendaraan dinas, bagian bumper depan diberi tulisan “Police”, serta dipasangi lampu strobo di balik kap, dan di atap mobil. Pintu sayap khas Model X tetap dipertahankan serta diberi aksesori lampu LED warna merah dan biru yang bisa menjadi tanda bagi kendaraan lain saat pintu terbuka.

“Kendaraan ini tidak seperti armada mobil polisi Victoria yang pernah ada, dan mobil ini bisa menjadi masa depan Patroli Jalan Raya di negara bagian ini, bahkan di negara lain dan dunia,” ungkap Asisten Komandan Polisi Lalu intas Negara Bagian Victoria, Stephen Leane.

Mobil listrik ini menggunakan motor listrik bertenaga 423 Ps dan torsi mencapai 660 Nm. Akselerasi 0-100 kilometer per jam bisa tembus 4,9 detik, dengan kecepatan maksimalnya bisa menyentuh 250 kilometer per jam.

Harga Truk Listrik Tesla Mencapai Rp 2 Miliar Lebih

Soal baterai, Tesla Model X Long Range ini menggunakan ukurna 100 kWh, dan bisa menempuh jarak tak kurang dari 440 kilometer. Bila menggunakan supercharger, baterai ini bisa terisi sekitar 80 persen cukup 40 menit.

Di Indonesia juga sudah tidak asing dengan Model X. Bahkan sport utility vehicle (SUV) ini sudah bisa dipesan melalui operator taksi Silverbird secara umum. Bagi konsumen yang ingin mencoba taksi listrik ini, bisa melakukan pemesanan seperti biasanya melalui telepon, aplikasi mobile, atau melalui shelter Bluebird. untuk Tesla Model X dikenakan tarif awal Rp 17.000 dan selanjutnya dikenakan tarif sesuai jarak yang ditempuh.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top