Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Karena Masalah Pada Airbag, Tesla Recall 29 Ribuan Unit Model X

Karena Masalah Pada Airbag, Tesla Recall 29 Ribuan Unit Model X

Masalah recall pada Tesla Model X yang berkaitan dengan masalah airbag ini bisa berakibat cukup serius, terutama untuk penumpang anak-anak.

Autos.id – Kabar kurang menyenangkan datang dari brand otomotif yang terkenal dengan mobil listriknya, Tesla. Brand yang dimiliki oleh Elon Musk ini kembali dihantui isu recall yang mempengaruhi puluhan ribu mobilnya. Kali ini giliran Tesla Model X yang terkena recall karena masalah pada airbag yang tidak bekerja dengan semestinya.

Diduga ada 29 ribuan unit mobil Tesla Model X ini yang terdampak recall karena masalah airbag ini.

Karena Masalah Pada Airbag, Tesla Recall 29 Ribuan Unit Model X

Ini Permasalahan Yang Terjadi

Dikutip dari Carscoops pada Jumat (18/11/2022), total ada 29.348 unit Tesla Model X yang terdampak recall karena masalah airbag ini. Untuk unit mobil yang terdampak recall ini merupakan unit yang diproduksi antara 8 September 2021 hingga 5 November 2022. Diduga masalah airbag ini berasal dari sistem yang ternyata tidak bekerja sesuai dengan yang diharapkan.

Saat terjadi kecelakaan di kecepatan rendah dan terdapat penumpang anak-anak, akibat yang terjadi justru mengkhawatirkan karena berpotensi membuat penumpang anak-anak mengalami cedera serius dari kembangan airbag. Permasalahan ini pertama kali ditemukan oleh Tesla pada bukan Oktober silam saat melakukan inspeksi dengan pihak badan pengawas jalan raya nasional Amerika Serikat atau NHTSA.

NHTSA sendiri juga menemukan bahwa saat airbag mengembang, nantinya airbag juga akan keluar ditempat yang tidak semestinya dan melanggar ketentuan hukum Amerika Serikat. Dalam inspeksi ini, Tesla dan NHTSA menemukan adanya module error yang membuat kemungkinan airbag mengembang justru datang di waktu yang tidak tepat dan membahayakan penumpang anak-anak.

Karena Masalah Pada Airbag, Tesla Recall 29 Ribuan Unit Model X

Meskipun sangat membahayakan, tetapi sejauh ini belum ditemukan laporan adanya korban luka parah higga korban jiwa karena permasalahan ini. Tesla sendiri tidak tinggal diam dan berusaha untuk memberikan upaya agar mobilnya bisa lebih aman. Salah satunya adalah dengan memberikan Firmware Update yang akan diintegrasikan dengan sistem Over-The-Air di mobil-mobil Tesla terbaru.

Tesla sendiri sudah menghubungi konsumen yang terdampak recall ini sejak tanggal 15 November silam. Recall Tesla Model X karena masalah airbag ini baru ditemukan untuk mobil yang dijual di pasar Amerika Serikat. Belum diketahui apakah unit yangb dijual di luar Amerika Serikat seperti di Indonesia juga terdampak recall ini atau tidak.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tesla

Beberapa model Tesla seperti Model 3, Model Y, Model S, hingga Model X menjadi model Tesla yang terdampak recall power window tersebut. Autos.id –...

Tesla

Masalah kelangkaan chip semikonduktor serta membludaknya pemesanan membuat inden Tesla Model X bisa mencapai 2 tahun lamanya. Autos.id – Salah satu model mobil listrik...

Tesla

Masalah layar sentuh yang mudah overheating membuat Tesla harus melakukan recall pada sekitar 130 ribuan unit mobilnya. Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan mobil listrik...

Tesla

Tesla menarik (recall) sekitar 7.300 mobil crossover Model X yang diproduksi tahun 2021-2022 lebih tepatnya antara 8 September 2021 dan 5 April 2022 untuk...