Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Layar Sentuh Bermasalah, Tesla Recall 130 Ribuan Mobilnya Di Amerika Serikat

Layar Sentuh Yang Bermasalah, Tesla Recall 130 Ribuan Unit Mobilnya Di Amerika Serikat
Tesla Model 3

Masalah layar sentuh yang mudah overheating membuat Tesla harus melakukan recall pada sekitar 130 ribuan unit mobilnya.

Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan mobil listrik ternama, Tesla terpaksa melakukan recall pada sekitar 130 ribuan unit mobilnya di Amerika Serikat. Masalah pada layar sentuh mobil yang mudah overheating membuat brand mobil listrik milik Elon Musk ini merecall mobil-mobilnya di Amerika Serikat.

Recall kali ini juga sudah sesuai anjuran dari Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat atau NHTSA.

Layar Sentuh Yang Bermasalah, Tesla Recall 130 Ribuan Unit Mobilnya Di Amerika Serikat

Tesla Model X

Beberapa Unit Yang Terdampak

Dalam laporan yang dirilis Reuters pada Selasa (10/5/2022), beberapa unit yang terdampak recall karena masalah layar sentuh yang overheating ini diantaranya Tesla Model X dan Model S produksi tahun 2021 hingga 2022 serta Model 3 dan Model Y produksi tahun 2022. Dalam recall ini, Tesla diwajibkan memberikan update software over-the air untuk mengatasi masalah tersebut.

Pihak NHTSA sendiri menyebut bahwa masalah overheating pada layar sentuh mobil-mobil Tesla ini berasal dari CPU yang terlalu panas. Hal tersebut berdampak pada layar monitor yang tidak bisa menampilkan gambar dari kamera spion, lampu peringatan, serta beberapa informasi lainnya.

Sejauh ini, pihak Tesla juga sudah mengkonfirmasi kepada pihak NHTSA bahwa sudah ada 59 klaim garansi serta 59 laporan adanya masalah overheating pada layar sentuh mobil-mobil mereka sejak Januari silam. Meskipun begitu masalah overheating pada layar sentuh mobil-mobil Tesla ini tidak sampai menyebabkan kecelakaan atau jatuhnya korban cedera ataupun korban jiwa.

Layar Sentuh Yang Bermasalah, Tesla Recall 130 Ribuan Unit Mobilnya Di Amerika Serikat

Tesla Model S

Kasus recall pada mobil-mobil Tesla menambah daftar panjang recall pabrikan mobil listrik ini selama 5 bulan pertama tahun ini. Sebelumnya sekitar 48.000 unit Model 3 Performance di Amerika Serikat terkena recall pada blan April silam karena layar speedometer yang tidak berfungsi saat berjalan dalam kondisi “Track Mode”.

Lalu di bulan Maret silam, sekitar 947 unit mobil Tesla juga terkena recall karena masalah kamera mobil yang bermasalah. Diduga kamera pada spion mobil ini tidak langsung menampilkan mode kamera saat mobil masuk ke gigi mundur. Serta di bulan Desember silam, sekitar 356 ribuan unit Model 3 produksi tahun 2017 hingga 2020 juga di recall karena masalah kabel harness kamera spion yang bermasalah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Ini merupakan kali kedua dalam 3 minggu terakhir saat Tesla sebelumnya pernah menutup sementara pabrik di Shanghai karena hal yang sama. Autos.id – Baru-baru...

Tesla

Pertarungan antara manusia dan mesin atau pertarungan antar binatang dan hewan merupakan salah satu hiburan mengasyikan yang sangat menarik untuk ditonton. Di masa lalu...

Tesla

Recall yang terjadi pada 947 unit mobil Tesla ini berkaitan dengan firmware kamera mundur yang mengalami masalah serta berpotensi membahayakan pengendara di jalan apabila...

Tesla

  Tesla pada hari Selasa lalu, mengirimkan kepada pelanggan 30 mobil Tesla Model Y pertama yang dibuat di pabrik Gruenheide senilai 5 miliar euro...