Tim layanan after sales Astra Isuzu yang tetap memberikan layanan kepada pelanggan meski di masa pandemi.
Jakarta, Autos.id – Saat ini, layanan bengkel resmi Isuzu beroperasi dengan mengutamakan disiplin protokol kesehatan dalam melayani pelanggan, baik saat servis di bengkel atau di lokasi pelanggan melalui layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Di area bengkel pun kami melakukan pencegahan dengan adanya penyediaan hand sanitizer, tempat cuci tangan, deteksi suhu tubuh, dan sebagainya.
Terkait traffic selama masa pandemi, Isuzu terus berkomitmen mendukung dan memberikan layanan emergency kepada pelanggan, termasuk kendaraan-kendaraan yang menjadi gugus depan penanggulangan Covid-19.
Hal ini juga berdasarkan interview kami terhadap ribuan pelanggan setia Astra Isuzu, lebih dari 60% customer yang masih mengoperasikan kendarannya, terutama yang masuk dalam sektor yang diijinkan beroperasi selama masa PSBB.
Pada bulan Juni 2020 ini, Astra Isuzu memiliki program servis untuk pemilik Isuzu Traga, “Servis Juara, Traga Terjaga, Hanya di Astra”. Program ini kami berikan sebagai komitmen Astra Isuzu untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Isuzu Traga khususnya pada kondisi di tengah pandemi.
Nikmati program andalan kami, Paket Ganti Oli hanya Rp 190ribu yang berlaku secara nasional. Selain itu, nikmati Paket Servis Overhaul khusus Traga dengan Diskon Sparepart 7,5%, Diskon Bahan 20%, dan Diskon Jasa hingga 35%, yang terdiri dari dari Overhaul Brake, Overhaul Clutch, Overhaul Differential, dan Overhaul Transmission. Penggantian sparepart yang mendapatkan diskon meliputi seluruh item part pada paket overhaul di atas.
Tak hanya diskon servis, pada saat melakukan perbaikan kendaraan di bengkel, pelanggan juga akan mendapatkan Gratis Sterilisasi Disinfektan atau pembersihan pada bagian-bagian yang tersentuh saat perbaikan kendaraan dan juga menjamin driver pelanggan melalui program Santunan Driver.
LAYANAN PURNA JUAL
Tidak hanya produk yang berkualitas, dalam rangka membuktikan Isuzu Indonesia sebagai rekan bisnis yang handal, Isuzu Indonesia berkomitmen untuk selalu meningkatkan kuantitas dan kualitas dari jaringan penjualan serta layanan purna jualnya. Beberapa layanan yang mendukung pelanggan fleet yaitu:
- XServe
Gratis biaya jasa servis sampai dengan 50.000 km/4 tahun khusus Isuzu mu-X
- Layanan Bengkel Isuzu Berjalan
Bengkel Isuzu Berjalan siap melayani perbaikan kendaraan customer dimanapun dan kapanpun tanpa harus ke bengkel dengan kualitas pekerjaan dan sparepart bergaransi.
- Isuzu Field Advisor
Teknisi handal yang dapat memberikan konsultasi teknis mengenai kendaraan Isuzu, teknisi ini juga melakukan kunjungan rutin pemeliharaan kendaraan, hingga memberikan pelatihan teknis kepada customer Isuzu.
- Extended Warranty Program
Program khusus yang diberikan kepada customer LCV yang setia melakukan perawatan rutin di bengkel Astra Isuzu dengan memberikan perpanjangan garansi terhadap komponen tertentu hingga 4 tahun/150.000 kilometer.
TYPE | REGULAR WARRANTY | EXTENDED WARRANTY |
Panther | 2 tahun/50.000 km | 4 tahun/100.000 km |
D-max | 3 tahun/100.000 km | 4 tahun/150.000 km |
mu-X | 3 tahun/100.000 km | 4 tahun/150.000 km |
- Santunan Sopir
Bentuk kepedulian Astra Isuzu kepada driver kendaraan Isuzu dalam bentuk santunan hingga Rp 20.000.000 dan dapat diklaim tanpa harus mengalami peristiwa buruk pada saat mengendarai kendaraan Isuzu.
- Service Contract Package
Astra Isuzu bersedia untuk menjadi partner bagi customer dalam merawat kendaraan customer. Astra Isuzu bersedia melakukan kontrak kerja sama dengan customer dalam bentuk Service Package Contract, Manpower Contract dan TOP Contract.
- Isuzu Health Report & Emission Test
Engine diagnostic khusus untuk kendaraan Isuzu dengan teknologi common rail agar customer dapat mengetahui kondisi kendaraan dan pola mengemudi. Selain itu, Astra Isuzu melayani test uji emisi pada semua kendaraan dengan didukung peralatan terbaik untuk hasil yang akurat.
Dan untuk mendukung B2B Operation Model, purna jual Astra Isuzu juga memiliki program On Time in Full (OTIF), yang berlaku untuk customer fleet (minimal 5 unit) baik kendaraan niaga (Commercial Vehicle) atau kendaraan passenger (Light Commercial Vehicle). OTIF dibagi 3 yaitu:
- OTIF Mechanic
Jaminan ketersediaan mekanik/man power untuk menangani unit customer yang mengalami breakdown.
- OTF Part
Jaminan ketersediaan sparepart hingga diterima oleh customer.
- OTIF Solution
Jaminan penyelesaian problem breakdown atas unit milik customer.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.