Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Semester Pertama Tahun 2022, Porsche Berhasil Menjual 145.860 Unit Mobil

Selama Semester Pertama Tahun 2022, Porsche Berhasil Menjual 145.860 Unit Mobil
Porsche Cayenne

Angka penjualan yang cukup tinggi ini membukti Porsche konsisten dalam menjual berbagai produk mobilnya ditengah tantangan yang sedang dihadapi industri otomotif dunia.

Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche berhasil mempertahankan rapor penjualan mobilnya dengan sangat baik. Selama semester pertama tahun ini, Porsche berhasil menjual sebanyak 145.860 unit mobil ke seluruh dunia. Meskipun mengalami penurunan sekitar 5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, namun angka ini masih tergolong sangat baik untuk ukuran brand premium Jerman.

Beberapa mobil menjadi tulang punggung penjualann Porsche seperti SUV Cayenne dan Macan yang menjadi mobil dengan angka penjualan tertinggi.

Selama Semester Pertama Tahun 2022, Porsche Berhasil Menjual 145.860 Unit Mobil

Porsche Macan

Penjualan Ditengah Berbagai Tantangan Industri Otomotif

Dalam rilis resmi yang diterbitkan pihak Porsche, Detlev Von Platen selaku anggota dewan penjualan dan pemasaran dari Porsche AG menyebut bahwa beberapa tantangan harus dihadapi oleh Porsche selama semester pertama tahun ini. “Naiknya kasus Covid-19 di Tiongkok, kelangkaan pasokan chip serta krisis perang Rusia-Ukraina memang menjadi salah satu tantangan terbesar bagi kami untuk konsisten menjual mobil yang berkualitas”, ujar von Platen.

Ia juga menyebut meskipun adanya berbagai tantangan yang harus dihadapi tersebut, namun tidak membuat Porsche patah semangat dan terus menghadirkan produk yang berkualitas. Selain itu Porsche juga terus berusaha agar mobil-mobil yang mereka produksi tersebut bisa segera dikirimkan ke konsumen dan tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi.

Situasi pasar otomotif di berbagai belahan dunia memang cukup bervariasi. Porsche pun juga mengalami dinamika penjualan yang berbeda-beda disetiap pasarnya. Untuk pasar Eropa, penjualan Porsche sebenarnya naik sebesar 43.087 unit. Khusus di Jerman, penjualan mobil Porsche juga naiks ekitar 5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan 13.785 unit.

Di pasar Tiongkok sendiri memang terjadi penurunan penjualan hingga 16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini terjadi karena Tiongkok sempat mengalami Lockdown yang membuat distribusi mobil menjadi terganggu. Meskipun begitu, mobil-mobil Porsche yang di jual di pasar Tiongkok masih tergolong baik dengan 40.681 unit.

Untuk kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, penjualan mobil-mobil Porsche mencapau 62.245 unit. Sedangkan untuk pasar Amerika Utara, meskipun mengalami kesulitan pengiriman dan transit, Porsche masih mencatatkan penjualan sebesar 32.529 unit mobil ke konsumen.

Selama Semester Pertama Tahun 2022, Porsche Berhasil Menjual 145.860 Unit Mobil

Porsche 911

Berbicara mengenai produk mobil dengan penjuala tertinggi, 2 mobil SUV seperti Cayenne dan Macan masih menjadi penyumbang penjualan terbesar dari Porsche. Untuk Cayenne sendiri terjual sebanyak 41.947 uni, sedangkan Macan terjual diangka 38.039 unit selama semester pertama tahun 2022 ini.

Lalu untuk mobil sports car ikonik mereka, 911, mobil ini berada diurutan ketiga dibelakang kedua SUV ini dengan total penjualan 18.877 uniy. Dibelakangnya ada Panamera yang terkirim sebanyak 15.604 unit, disusul 718 Boxter dan 718 Cayman yang penjualannya digabung berhasil terjual diangka 9.777 unit ke seluruh dunia.

Memasuki semester kedua tahun ini, von Platen menyebut bahwa mereka yakin bahwa industri otomotif akan segera pulih secara perlahan. “Kami akan terus fokus pada pengalaman merek yang unik dan tidak biasa serta berusaha menghadirkan berbagai inovasi terbaru untuk mobil-mobil terbaru lainnya”, tambahnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Berita Otomotif

Porsche telah menguji 911 GT3 RS 2023 dalam beberapa bulan terakhir, yang kabarnya akan ditampilkan secara perdana di Goodwood Festival of Speed ​​2022. Autos.id...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Balap

Kabar baik bagi para fans dari ajang balap F1. Karena kompetisi tersebut akan lebih berwarna. Autos.id  –  Hal ini dimulai dari perkataan CEO Volkswagen...