Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Sejarah Ekspor Kijang Dari Indonesia Untuk Dunia

Autos.id – Sejarah Ekspor Kijang ini banyak cerita yang tak bisa kita rasakan sebelumnya. Bahkan sejarah Kijang pernah jadi mobil ekspor sendiri sudah banyak. Bahkan tidak heran kalau mobil keluarga satu ini sudah bepergian ke seluruh dunia.

Sejarah Ekspor Kijang

Bukan tidak mungkin, karena Kijang sendiri sebenarnya sudah lama sekali hadir di Indonesia dan baru sekarang model mereka di ekspor ke beragam dunia dan juga hadir dengan bentuk dan nama yang berbeda juga.

Semua ini tujuannya mengenalkan Kijang ke seluruh dunia bahkan jadi salah satu model yang paling unggul beserta punya pilihan menarik bagi seluruh konsumen mereka. Mungkin kita bahas dulu deh seperti apa perjalanan dari ekspor Kijang sampai sekarang bisa perdana ekspor Kijang Innova Zenix Hybrid oleh TMMIN.

Kijang Pertama Kali Ekspor Ke Negara ini

Kijang pertama kali hadir di luar negeri untuk negara Brunei Darussalam. Sebenarnya saat itu, Kijang generasi ketiga atau kita sebut sebagai Kijang Super. Memang, hadirnya Kijang Super saat itu punya andil paling besar saat itu. Meskipun ekspor secara utuh sendiri masih kecil daripada ekspor secara terurai.

Setelah itu, masuknya IMV sendiri merupakan terobosan baru bagi industri otomotif. Karena Kijang sendiri transformasi jadi Innova dan akhirnya membuka keran ekspor dari 100 unit melonjak hingga 3.000 unit dalam satu periode.

Sehingga peningkatan ini membuat produksi Kijang untuk ekspor meningkat tajam. Belum lagi ekspor tambahan dari Avanza beserta Fortuner menambah jumlah ekspor Toyota saat itu. Sedangkan tujuan negara ekspor sendiri bertambah dari sebelumnya di Asia saja sekarang menuju Timur Tengah dan Amerika Latin.

Sekarang Ekspor Perdana Mobil dengan Elektrifikasi

Sejarah panjang bagi Kijang dan perjuangannya jadi mobil ekspor ini membuat pencapaian pertama yang tak bisa mereka lupakan. Namun, pencapaian terbaik adalah ekspor perdana Toyota Elektrifikasi dengan nama Kijang Innova Zenix Hybrid kemarin.

Karena ekspor ini buat TMMIN adalah yang pertama sekaligus perdana buat mobil ini. Pasalnya, TMMIN sendiri baru pertama kalinya produksi mobil hybrid dan kemungkinan akan produksi mobil listrik di masa depan. Hal ini merupakan achievement bagi mereka.

“Ekspor Kijang Innova Zenix Hybrid juga memperkuat posisi Toyota Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor global Toyota di kawasan Asia-Pasifik. Kami akan terus meningkatkan kualitas produk kami kedepannya agar semakin di terima oleh konsumen Indonesia dan mancanegara.” ucap Bob Azam, Direktur Hubungan Eksternal TMMIN.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!