Berita Otomotif

Satu-Satunya Aston Martin DB10 Terjual Rp 47 Miliar

Satu-Satunya Aston Martin DB10 Terjual Rp 47 Miliar
Hanay Stau Unit DB10 yang Dijual untuk Umum

London, Autos.id – Aston Martin DB10 memang menjadi mobil yang sangat istimewa. Tak heran harganya mampu menyentuh puluhan miliar rupiah.

Aston Martin DB10 tercatat hanya dibangun 10 unit oleh produsen asal Inggris itu. Delapan dari unit ini digunakan untuk proses syuting film James Bond, Spectre setelah lebih dulu dilakukan modifikasi. Satu unit lagi disimpan sebagai barang museum, dan satu unit lagi dijual untuk umum.

Baru-baru ini sebuah balai lelang di Christie, London, Inggris telah mengumumkan jika satu unit Aston Martin DB10 yang tersisa telah dijual kepada seseorang yang berani membayar 2,43 juta Pound atau kira-kira Rp 47 miliar. Dan patut diketahui, secara official, Aston Martin DB10 yang terjual itu adalah satu dari dua unit yang masih tersisa secara utuh.

Proses Lelang Aston Martin DB10 di London

Proses Lelang Aston Martin DB10 di London

“DB10 adalah salah satu mobil paling langka yang pernah dibuat. Hanya 10 unit yang pernah dibuat dan ini adalah satu-satunya yang tersedia untuk dijual kepada umum,” kata Dr. Andy Palmer, CEO Aston Martin.

Namun ia juga menegaskan hasil lelang ini akan digunakan untuk Médecins Sans Frontières, sebuah organisasi kemanusiaan global yang menyediakan perawatan medis dan dukungan kepada para korban konflik bersenjata, epidemi dan bencana lainnya.

Aston Martin DB10 merupakan kelanjutan dari kisah sukses Aston Maritn DB5. Setelah seluruh unit DB10 hilang, maka penggemar Aston Martin harus menunggu kehadiran DB11 yang rencananya akan debut di Geneva Motor Show 2016 bulan depan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top