Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Royal Enfield Hunter 350 Diluncurkan di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harganya

Salah satu produsen motor berperforma tinggi, Royal Enfield, akhirnya meluncurkan Hunter 350 di Indonesai.

Autos.id – Hunter 350 besutan Royal Enfield akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Motor naked compact ini diklaim sangat cocok untuk berkendara di perkotaan, bahkan layak melaju di jalanan kecil.

Sementara itu, motor ini terdapat dua edisi, yaitu Rebel dan Dapper, serta menghadirkan total enam pilihan warna.

Royal Enfield Hunter 350 resmi diluncurkan.

Royal Enfield Hunter 350 resmi diluncurkan. (Sumber: Royal Enfield)

Edisi Rebel disebut sebagai edisi premium dari Hunter 350, dimana desain tangkinya tampak khas dan memiliki pilihan warna: Rebel Black, Rebel Blue dan Rebel Red. Sementara untuk edisi Dapper, ada tiga pilihan warna yaitu: Dapper Ash, Dapper Grey dan Dapper White.

Spesifikasi Royal Enfield Hunter 350

Mengutip dari berbagai sumber, Anuj Dua selaku Business Head for Asia Pacific Royal Enfield mengatakan bahwa Hunter 350 memiliki kombinasi unggulan dari varian-varian sebelumnya, dimana konsepnya adalah ‘stylish & fun’, serta menggabungkan spirit Pure Motorcycling dan karakter RE.

Sementara dapur pacunya, pabrikan ini memasangkan mesin J-series 349 cc silinder tunggal berpendingin udara pada Hunter 350, yang mampu menyemburkan 20,2 tenaga kuda pada 6.100 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm, dimana transmisinya adalah 5-percepatan.

Dalam pernyataan resmi, Anuj Dua juga mengungkapkan bahwa rancangan Hunter 350 didasarkan pada umpan balik dari para pengendara serta komunitas di Indonesia, sehingga diklaim sangat cocok untuk kondisi di Tanah Air.

Hunter 350 juga memiliki bobot yang ringan sehingga bisa lebih gesit dengan berbagai kondisi jalanan.

Kemudian untuk kaki-kakinya, motor terbaru besutan Royal Enfield ini terpasang velg alloy dan ban tubeless dengan ukuran 110/70×17 di bagian depan dan 140/70×17 untuk bagian belakang.

Sedangkan sistem pengereman menggunakan cakram depan 300 mm dan cakram belakang 27 0mm, serta ABS dual channel.

Royal Enfield Hunter 350.

Royal Enfield Hunter 350. (Sumber: Royal Enfield)

Tentang pencahayaan, Hunter 350 juga mendukung lampu belakang LED. Kluster instrumen digital-analog premium, dapat menampilkan odometer, tripmeter, indikator roda gigi, grafik bahan bakar, jam dan indikator pengingat servis.

Terakhir adalah mengenai harga, Hunter 350 dibanderol mulai dari Rp106,4 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Royal Enfield

Di Indonesia, Royal Enfield menjadi salah satu merek yang menyasar jenis motor gede dengan kapasitas cc besar. Autos.id – Royal Enfield adalah produsen motor...

Daftar Harga Motor

Di Indonesia, Royal Enfield memiliki pelanggan setia dan bersaing dengan merek moge lainnya. Autos.id – Royal Enfield adalah produsen moge (motor gede) asal India...

Royal Enfield

Royal Enfield memulai babak baru dalam perjalanannya di kawasan Amerika Latin, khususnya di BRASIL, dengan peresmian fasilitas perakitan CKD yang baru. Brasil, Autos.id  – ...

Daftar Harga Motor

Royal Enfield dikenal sebagai salah satu merek motor internasional yang sejumlah modelnya dipasarkan di Indonesia. Autos.id – Harga motor Royal Enfield per Desember 2022...