Last updated on 24 Januari, 2019
Hari ini, bertempat di Rumah Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, PT Maxindo Renault Indonesia resmi mendeklarasikan dirinya sebagai agen pemegang merek Renault di Indonesia. Meski sudah mendeklarasikan dirinya sebagai APM Renault di Indonesia, tapi PT Maxindo Renault Indonesia baru efektif melakukan kegiatan bisnisnya di Indonesia pada 24 Februari 2019 mendatang.
Jakarta, Autos.id – Walau baru efektif memulai kegiatan bisnisnya di Indonesia pada bulan depan, namun PT Maxindo Renault Indonesia tampak sudah sangat siap untuk memasarkan produk-produk andalan Renault di tanah air. Itu bisa dilihat dari pemaparan strategi yang sudah mereka buat untuk menggebrak pasar otomotif nasional.
Strategi utama PT Maxindo Renault Indonesia untuk membuat Renault jadi makin dikenal di Indonesia adalah dengan membangun dealer. Tidak mau tanggung, APM baru Renault ini sudah memproyeksikan bakal membangun jaringan dealer hingga ke Sulawesi.
Dalam proyeksinya, hingga 18 bulan ke depan, akan ada 15 dealer Renault baru yang beroperasi, yang lokasinya tersebar dari Sumatera hingga Sulawesi. Dalam waktu dekat ini, rencananya akan ada tiga dealer Renault yang akan diresmikan. Hanya saja, tidak disebutkan di daerah mana saja dealer tersebut akan dibuka.

Dalam waktu 18 bulan ke depan, akan ada 15 dealer baru Renault yang beroperasi
“Sebagai bagian dari strategi kami untuk merebut lebih banyak kue di pasar otomotif tanah air, tentunya kami akan mendirikan dealer resmi Renault yang dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Sparepart, Service), dan dealer-dealer tersebut akan tersebar di banyak daerah di Indonesia,” bilang Guillaume Sicard, Vice President Sales & Marketing Renault Asia Pacific.
Tidak hanya menyiapkan dealer, PT Maxindo Renault Indonesia juga bakal menghadirkan sederet produk Renault terbaru ke Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya disebut akan hadir dalam waktu dekat ini. Tapi lagi-lagi, mereka masih menutup rapat tentang jadwal kehadirannya, serta mobil apa yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.
Alih-alih menyebutkan jenis mobil baru yang akan hadir dan waktu peluncurannya, PT Maxindo Renault justru menyebutkan kalau produk baru yang bakal mereka bawa ke sini kan dijual dengan harga yang kompetitif, dan tidak setinggi mobil-mobil buatan Eropa pada umumnya.
“Semua produk Renault yang akan hadir di Indonesia bakal kami jual dengan harga yang kompetitif. Ini juga merupakan bagian dari strategi kami untuk membuat brand Renault jadi makin dikenal di Indonesia, sekaligus menarik minat konsumen terhadap produk kami,” tutup Guillaume Sicard.
Baca juga: Renault Siap Panaskan Pasar Crossover Indonesia dengan Kadjar
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.