Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Proving Ground Gajah Tunggal Jadi Tempat Pengetesan Mobil Baru

Proving ground Gajah Tunggal untuk mengembangkan produk ban berkualitas keluaran PT Gajah Tunggal Tbk juga dapat digunakan pengetesan semua jenis kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM).

Karawang, Autos.id – Fasilitas proving ground atau pengetesan ban milik PT Gajah Tunggal Tbk diklaim berstandar internasional untuk mendukung pembangunan dan pengembangan ban yang hingga saat ini telah masuk ke pasar Eropa.

Menurut Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing and Sales Retail, PT Gajah Tunggal Tbk fasilitas yang dibangun dengan investasi Rp 1,3 triliun ini atau USD100 juta ini, menjadi bagian penting bagi Gajah Tunggal untuk memberikan produk terbaik bagi konsumen.

“Nilai pembangunan proving ground atau pengetesan ban Gajah Tunggal kurang lebih Rp1,3 triliun. Dan ini menjadi fasilitas terlengkap pengetasan ban yang ada di Indonesia saat ini,” kata Arijanto di Karawang, Kamis (19/5/2016).

“Fasilitas proving ground atau pengetesan ban milik PT Gajah Tunggal Tbk yang berlokasi di Karawang menelan biaya investasi kurang lebih Rp 1,3 triliun,”

Catharina Widjaja, Direktur Corporate Communication & Investor Relation (CCIR) mengatakan ada tiga komitmen yang melatari pembangunan proving ground ini antara lain: Pertama, komitmen untuk mengembangkan produk ban berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan partner OEM kami di Indonesia dan mancanegara secara berkelanjutan, sejalan dengan strategi perusahaan yang telah kami terapkan sejak tahun 2011.

Proving Ground Gajah Tunggal

Siap Jadi Pusat Pengembangan Ban-Ban Gajah Tunggal

Kedua, komitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas produk ban yang kami hasilkan melalui upaya riset dan pengembangan yang ditujukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan konsumen. Ketiga, komitmen untuk mendukung pengembangan industri otomotif di Indonesia melalui berbagai stakeholder yang relevan dan terkait dengan perusahaan, komunitas dan masyarakat.

Proving Ground Gajah Tunggal

Pusat Pengetesan Kendaraan Baru di Indonesia

Notorahardjo menjelaskan selain sebagai pusat pengembangan teknologi ban Gajah Tunggal, fasilitas ini juga dapat digunakan semua jenis kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) yang menggunakan ban keluaran Gajah Tunggal untuk pengetesan.

“Saat ini banyak brand yang menggunakan ban GT Radial seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki dan APM lainnya. Mereka dapat menggunakan fasilitas ini sebagai tempat pengetesan,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Adanya fasilitas Proving Ground Gajah Tunggal membuat produksi ban dari PT Gajah Tunggal Tbk berlangsung lebih cepat baik untuk pasar ekspor maupun domestik. Jakarta,...

Aksesoris

PT Gajah Tunggal Tbk kini memiliki fasilitas pengetesan ban (proving ground) sebagai pusat penelitian dan pengembangan ban-ban baru merek GT Radial, IRC, atau Zeneos....