Aksesoris

Gajah Tunggal Resmikan Fasilitas Pengetesan Ban di Karawang

Proving Ground Gajah Tunggal
Pusat Pengujian Ban Berlokasi di Karawang

PT Gajah Tunggal Tbk kini memiliki fasilitas pengetesan ban (proving ground) sebagai pusat penelitian dan pengembangan ban-ban baru merek GT Radial, IRC, atau Zeneos.

Karawang, Autos.id – PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban GT Radial, IRC, dan Zeneos meresmikan fasilitas pengetesan ban (proving ground) terbarunya di Karawang, Jawa Barat, Kamis (19/5).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Saleh Husin, Mentri Perindustrian Republik Indonesia (RI),  disaksikan petinggi PT Gajah Tunggal Tbk dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana beserta staf dan tamu undangan.

Budhi Santoso Tanasaleh, Vice President Director PT Gajah Tunggal Tbk mengungkapkan pembangunan proving ground ini merupakan bagian dari strategi Gajah Tunggal untuk makin meningkatkan kualitas produksi ban mereka sesuai kebutuhan konsumen.

“Proving ground ini dibangun diatas lahan seluas 65 hektar dan pembangunan akan belangsung dua tahap”

“Fasilitas proving ground ini ditujukan untuk menghasilkan ban unggulan melalui riset dan pengembangan berstandar internasional,” kata Santoso dalam sambutannya.

Proving ground ini dibangun diatas lahan seluas 65 hektar dan pembangunan akan belangsung dua tahap yakni pembangunan yang fokus pada fasilitas pengujian seperti ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling, serta Longitudinal Hydroplanning.

Gajah Tunggal

Siap Jadi Pusat Pengembangan Ban-Ban Gajah Tunggal

Tahap pertama juga menyelesaikan fasilitas trek pengetesan yang saat ini menjadi fasilitas terlengkap di Indonesia yang memiki operation center yang dilengkapi sarana, peralatan, perawatan  dan penggantian ban yang modern. Sementara tahap kedua akan dilakukan dengan kebutuhan riset dan pengembangan yang akan dilakukan perusahaan dimasa mendatang.

Santoso berharap fasilitas ini dapat mendukung pengembangan dan peluncuran berbagai ban GT Radial yang selama ini mendapat sambutan hangat dalam persaingan di pasar lokal maupun global.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top