Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Proton Kembali Masuk Ke Pasar Afrika Selatan, Hadirkan Dua Mobil SUV

Proton Kembali Masuk Ke Pasar Afrikan Dengan 2 Produk Mobil SUV
Proton X50

Terakhir kali Proton hadir di pasar Afrika Selatan adalah pada tahun 2012 silam. Kali ini Proton masuk ke pasar Afrika Selatan melalui grup distributor CMH Group.

Autos.id – Pabrikan otomotif asal Malaysia, Proton kembali melebarkan sayap mereka ke beberapa negara. Kali ini Afrika Selatan menjadi tujuan pabrikan asal Negeri Jiran tersebut. Bekerja sama dengan CMH Group selaku grup distributor terkemuka di Afrika Selatan, Proton hadir kembali ke pasar Afrika Selatan dengan memperkenalkan 2 produk SUV mereka yaitu X50 dan X70.

Rencananya baik Proton X50 dan X70 mulai akan di jual di pasar Afrika Selatan pada bulan September tahun ini.

Kembali Hadir Setelah Tahun 2012

Hadirnya Proton di pasar Afrika Selatan bukanlah hal pertama yang terjadi. Terakhir kali Proton hadir di pasar negara tersebut pada tahun 2012 silam. Nantinya setelah X50 dan X70, Proton juga akan membawa beberapa produk andalannya termasuk Saga. Berbicara mengenai peluang pasar Proton di Afrika Selatan, mereka optimis bisa menghadirkan penjualan yang cukup baik.

Seperti yang di ketahui mayoritas saham dari Proton sendiri dikuasai oleh brand otomotif asal Tiongkok, Geely. Bahkan X50 dan X70 sendiri juga berbasis dari mobil SUV Geely. Hal ini membuat Proton yakin dengan strategi serta plan pejualan yang tepat, membuat Proton yakin bisa  menarik hati masyarakat di Afrika Selatan.

Proton sendiri bahkan memproyeksikan penjualan yang lebih besar hingga 2 kali lipat pada tahun 2023 mendatang. Dari data yang dihimpun Motor1 pada 5 Mei 2022, bahwa ekspor mobil-mobil Proton pada kuartal pertama tahun ini mengalami pertumbuhan hingga 175% dibanding periode yang sama tahun 2021 silam.

Proton Kembali Masuk Ke Pasar Afrikan Dengan 2 Produk Mobil SUV

Proton X70

Bahkan Proton juga menargetkan akan lebih meningkatkan pangsa ekspor mereka hingga 300% pada akhir tahun ini. Selain di rakit di Malaysia, Proton juga memiliki beberapa pabrik pereakit di beberapa negara seperti Pakistan, Kenya, Bangladesh, serta Sri Lanka yang juga akan mulai memproduksi mobil Proton mulai paruh kedua tahun ini.

Dalam rilis pers resmi Proton, Steven Xu selaku Direktur Penjualan Internasional Proton menyebut bahwa salah satu langkah utama dari Proton adalah memanfaatkan pasar ekspor. “Kami akan memanfaatkan kekuatan produk baru kami, menaikan brand image kami, serta ingin membangun pangsa pasar ke beberapa negara potensial”, ujar Steven.

Kemudian pihak Proton menyebut bahwa alasan mereka menggenjot pasar ekspor adalah kerjasamanya dengan Geely. Bahkan X50 dan X70 yang akan di masuk ke pasar Afrika Selatan ini di negara asalnya mencatatkan penjualan yang sangat baik. Sehingga mereka ingin memeperluas pasar produk mereka seperti ke pasar Afrika Selatan ini melalui 2 produk ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga