Berita Otomotif

Proton Bantah Hengkang Dari Indonesia

Menanggapi beberapa pertanyaan mengenai masa depannya yang telah muncul di berbagai media di Indonesia selama beberapa minggu terakhir, Proton membantah hengkang dari Indonesia.

Autos.id – Proton ingin meyakinkan semua pihak yang terlibat bahwa perusahaannya sedang memperbaiki kegiatan bisnisnya dan tidak meninggalkan pasar Indonesia maupun pelanggannya. Servis mobil Proton sedang dilakukan oleh 23 pusat layanan di seluruh negeri dan akan menghormati semua klaim garansi.

Ketersediaan suku cadang juga tidak akan terpengaruh oleh kehadiran Proton yang tampaknya tidak aktif di Indonesia karena mereka akan terus mengekspor suku cadang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.

Steven Xu, Direktur Penjualan Internasional untuk Proton dalam siaran persnya menjelaskan, sebagai pasar otomotif terbesar di kawasan ASEAN, Indonesia sangat penting bagi pertumbuhan penjualan Proton di masa depan. Perubahan posisi bisnis Proton di negara ini tidak mengubah niatan untuk mengekspor berbagai kendaraan baru, seperti Proton X70, dalam waktu dekat.

“Kami saat ini mengadakan pembicaraan untuk menunjuk distributor lokal untuk membantu memperluas jangkauan kami di sini dan memungkinkan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan potensial,” papar Steven Xu

Dalam 18 Bulan, Mitsubishi Xpander Terjual 100 Ribu Unit

Proton memahami bagaimana beberapa pihak prihatin dengan perubahan ini. Tetapi pihaknya ingin meyakinkan pelanggan, penggemar, dan mitra bisnis di Indonesia bahwa mereka tidak akan meninggalkan negara ini dan akan menjadi lebih menonjol dari sebelumnya dalam waktu dekat. .

Sejak Geely mengakuisisi 49,9 persen dari Proton pada tahun 2017, perusahaan telah merencanakan ekspansi agresif di masa depan di pasar domestik dan luar negeri. Proton telah meluncurkan rencana bisnis 10 tahun, yang menyatakan niatnya untuk menjual 400.000 mobil per tahun pada tahun 2027, dengan sebagian besar penjualan dihasilkan oleh pasar ekspornya.

Tujuan jangka panjangnya adalah untuk menjadi yang teratas di pasar domestik dan menjadi merek terlaris ketiga di ASEAN. Pada tahun 2018 penjualan ekspor Proton tumbuh lebih dari lima kali lipat dari tahun sebelumnya.

Proton Masuk Indonesia 2007

Produsen mobil asal Malaysia itu resmi menginjakkan kakinya di Indonesia pada 2007. Di masa jayanya, Proton menjual berbagai model mobil mulai dari sedan hingga Multi Purpose Vehicle (MPV). Seperti Savvy, GEN.2 Persona, Gen 2, Wira, Neo, Waja, Saga, Exora, Neo CPS, Saga FL, dan Persona Elegance. Ada juga Exora Star, Exora Star Supreme, Exora Star Executive, Exora Bold, Exora Prime dan Exora Star FL, Prevé Neo R3, Suprima S, dan Iriz.

Proton X70

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top