Berita Otomotif

Proton Mulai Uji Jalan SUV Pertamanya

Geely Boyue

SUV proton tersebut adalah Geely Boyue yang saat ini sedang dikembangkan di Malaysia untuk berubah jadi merek Proton sebelum dipasarkan.

Penang, Autos.id – Proton mulai melakukan uji jalan untuk SUV (Sport Utility Vehicle) terbarunya. Hal ini mungkin menandakan Proton sudah siap untuk merilis produk tersebut.

Paultan, Jumat (5/01/2018) mengabarkan jika sudah tertangkap kamera bahwa Protn tengah melakukan uji jalan Geely Boyue. SUV berkulit putih itu terlihat tengah melintas di Mamu Pepang, Putrajaya, Malaysia. Dan yap benar, Geely Boyue akan menjadi SUV pertama yang dibuat Proton.

“Keinginan untuk masuk disegmen SUV ini muncul setelah Proton dan Geely melebur menjadi satu. Dan Boyue akan menjadi basis dari SUV Proton nantinya, meski nama dari SUV tersebut belum diketahui”

Geely Boyue

Keinginan untuk masuk disegmen SUV ini muncul setelah Proton dan Geely melebur menjadi satu. Dan Boyue akan menjadi basis dari SUV Proton nantinya, meski nama dari SUV tersebut belum diketahui.

“Boyue tidak memiliki varian yang setir kanan, dan semua yang akan kami bawa dari Geely tentunya akan memakan waktu untuk memindahkan setir kiri ke setir kanan. Selain itu kami juga akan melakukan program CKD untuk setiap produk baru kami nantinya,” ucap Datuk Sari Syed Faisal Albar, DRB-Hicom MD.

Geely Boyue

Selain setir yang akan diubah dari kiri ke kanan, sepertinya tak akan ada perbedaan lain dari Geely Boyue ini yang akan dipasarkan oleh Proton. Boyue menyandang mesin 1.8-liter 4 silinder turbocharged yang dipasangkan dengan transmisi 6-speed otomatis. Tenaganya 181 hp dan 285 Nm dengan daya angkut lima penumpang.

Geely Boyue

Beberapa keunggulan dari Boyue adalah panoramic sunroof, kamera 360 derajat, panel infotainment berupa layar sentuh 8 inci yang lengkap dengan Wifi dan Apple CarPlay, adaptive cruise control, autonomous emergency braking, serta digital instrument 7 inci pada ruang pengemudi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top