Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Produsen Otomotif Dituntut Berikan Produk dan Layanan Terbaik

Produsen Otomotif Dituntut Berikan Produk dan Layanan Terbaik

Last updated on 22 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla berharap para peseerta pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) mampu menumbuhkan optimisme industri otomotif Indonesia menjadi lebih maju dan baik ke depan.

“Kita ingin dalam pameran seperti ini mendorong industri dalam negeri agar mampu tumbuh dan bersaing dengan negara lain,” kata JK saat pembukaan IIMS 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Sebagai negara besar, industri otomotif Tanah Air perlu melakukan inovasi dengan dukungan untuk menghasilkan kendaraan dengan teknologi hemat energi yang ramah lingkungan. JK juga menyatakan mobil saat ini menjadi kebutuhan mutlak sebuah bangsa yang juga menunjukan indikator kemajuan sebuah bangsa karena semua negara membutuhkan kendaraan.

JK membandingkan sebagai potensi pasar Indonesia dengan Thailand atau Singapura. Di Indonesia dengan populasi penduduk yang besar, masih membutuhkan banyak kendaraan untuk transportasi karena itu pasar otomotif Indonesia masih sangat potensial.

Banyak Mobil Baru di IIMS 2016

Banyak Mobil Baru di IIMS 2016

“Tinggi rendahnya kemajuan otomotif ditentukan oleh tiga hal yakni jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi dan panjang jalan. Kita punya penduduk yang besar meski pertumbuhan ekonomi belum begitu baik. Tapi dengan luas wilayah dan jalan yang panjang kita bisa menjual mobil lebih banyak dari Thailan atau Singapura,” jelasnya.

Untuk itu pemerintah meminta kepada semua stakeholder yang terlibat dalam dunia otomotif Tanah Air untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang akan mendorong masyarakat untuk membeli kendaraan sesuai kebutuhan mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 9 Mei, 2019 Meskipun tidak disebutkan jumlah target awal, namun pihak BMW Indonesia menyatakan hasil ini cukup menggembirakan karena lampaui target...

Mitsubishi

Last updated on 9 Mei, 2019 Program menarik dan juga mobil yang ditampilkan cukup menarik minat pengunjung  Jakarta, Autos.id  – Dalam ajang pameran otomotif...

Berita Otomotif

Last updated on 9 Mei, 2019 Tahun 2019 tercatat ada 325 unit mobil dan 308 sepeda motor yang dipamerkan. Produk-produk tersebut memiliki keunggulannya masing-masing...

Berita Otomotif

Last updated on 9 Mei, 2019 Dari lima penghargaan yang diraih, gelar Miss IIMS 2019 masih dapat dipertahankan Suzuki  Jakarta, Autos.id  –  Pada malam...