Berita Otomotif

Produksi Vitara Brezza Facelifted Dimulai

Maruti Vitara Brezza facelift semakin dekat dengan peluncuran komersialnya. Menurut laporan baru dari carwale, produksinya pun telah dimulai.

Autos.id  –  Sejak diperkenalkan pada bulan Februari 2016, Maruti Vitara Brezza sekarang sudah berusia tiga tahun. Maruti Suzuki telah menyiapkan pembaruan paruh baya dengan beberapa perubahan kosmetik dan revisi yang akan dibuka dalam beberapa minggu mendatang.

Seseorang yang mengetahui perkembangan ini mengatakan bahwa Maruti Vitara Brezza baru akan memiliki perubahan besar di bagian depan dan belakang. Termasuk bumper baru, grille depan baru, lampu depan proyektor LED (sebagai pengganti lampu depan proyektor halogen), scoop hood, dan tweaked tail lamps. Sedangkan untuk interior, sistem infotainment SmartPlay Studio baru dari All New Maruti WagonR dan Maruti Baleno yang baru juga diberikan.

Sementara sumber tidak menyebutkan perubahan mekanis. Sangat mungkin bahwa Maruti Vitara Brezza akan beralih dari D13A 1.3-liter D13A 200 diesel yang dikembangkan Fiat ke mesin in house E15A 1.5-liter DDiS 225 diesel. Yang terakhir, yang belum diumumkan, menghasilkan 70 kW (95,17 PS) pada 4.000 rpm dan torsi 225 Nm 1.500-2.500 rpm.

Suzuki Ertiga Black Edition Mengaspal di Filipina

Dalam hal ini, diperkirakan transmisi manual 6 kecepatan untuk menggantikan transmisi manual 5 kecepatan.

Menurut situs ini, Maruti Suzuki telah memproduksi 5.000 unit New Vitara Brezza, yang berarti peluncurannya sudah dekat. Perusahaan ini juga sedang dalam proses memperbarui Celerio dan Eeco untuk meningkatkan keamanan dan memperkenalkan mesin diesel E15A 1.5 liter DDiS 225 di Ciaz dan Ertiga.

Meski sosoknya berjenis SUV yang sedang digemari, belum tentu Vitara Brezza bisa sukses di Indonesia. Apalagi dengan spesifikasi seperti itu.

Selain segmennya mirip dengan S-Cross, juga dari pilihan mesin, Suzuki Indonesia perlu melakukan banyak perubahan, yang secara skala ekonomi belum tentu sesuai.

“Vitara Brezza itu 1.3L diesel dan hanya manual. Dengan Grand Vitara yang sekarang sudah terbatas, nanti keluar Vitara Brezza yang lebih terbatas lagi, artinya kami terlalu segmented. Sayang Suzuki bila seperti itu,” ungkap Head of Brand Development and Marketing Research Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel .

Kerja Sama Nissan dan Mitsubishi Hasilkan Mobil Baru

Sumber : berbagai sumber

Foto   :  berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top