Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Porsche Taycan Pecahkan Rekor Dunia, Mendaki Vertikal Sejauh Tiga Mil!

Berkendara tiga mil secara vertikal di dalam mobil adalah prestasi yang agak sulit untuk dilampaui. Untuk melakukannya, Anda harus memulai jauh di bawah titik terendah di AS yaitu Death Valley, lalu mendaki gunung untuk naik ke atas.

Autos.id  –  Porsche dan tim yang dipimpin oleh pembuat film otomotif yang juga seorang penggemar otomotif, Dodge Grand Caravan J.F. Musial melakukan hal itu. Ia menetapkan Rekor Dunia Guinness untuk perubahan ketinggian terbesar yang pernah dicapai oleh mobil listrik, yaitu 4842,967 meter (3,001 mil).

Musial dan timnya mulai di bagian bawah Tambang Eagle, sebuah tambang nikel dan tembaga di semenanjung atas Michigan, hanya beberapa mil dari Danau Superior.

Porsche Taycan

Tim harus melalui pelatihan keselamatan ekstensif sebelum diizinkan membawa Taycan turun 1774,4 kaki di bawah permukaan laut. Guinness Book sangat ketat dalam standar untuk upaya rekor, sehingga kedalaman diukur oleh “surveyor spesialis,”. Menurut siaran pers Porsche, mobil itu juga dilengkapi dengan unit GPS tertutup dan altimeter analog untuk memantau pendakian dengan tepat.

Setelah keluar dari tambang setelah fajar, tim melaju sampai ke Pikes Peak di Colorado, berhenti hanya untuk mengisi daya. Tiga kelompok pengemudi tersebut menempuh perjalanan 1400 mil lebih, dengan Musial di dalam mobil sepanjang waktu atau hampir 34 jam.  Cuaca yang bagus memungkinkan tim untuk cepat mendaki gunung dan menyegel tempat mereka di buku rekor.

“Ini dimulai cuma sebagai experimen yang, memadukan kecintaan kami pada mobil dan berkendata. Namun, ini membawa kami ke level ekstrem. Kami ingin berkendara dari titik terendah di Amerika ke salah satu yang tertinggi, Pikes Peak—tempat kami menghabiskan waktu berjam-jam untuk merekam pendakian bukit yang terkenal itu. Proyek ini mengandalkan banyak tekad, dan mobil yang sempurna dalam berbagai fiturnya,” ungkapMusial dalam pernyataannya.

Jadi sekarang, Musial, timnya, Porsche, dan Taycan adalah pemegang rekor. Mengingat tingkat kesulitan rekor ini, pastinya rekor ini akan sulit untuk dipatahkan.

Sekilas Soal Porsche Taycan

Porsche Taycan adalah mobil sedan listrik berbahan bakar baterai yang diproduksi Porsche. Taycan memulai debutnya di Frankfurt Motor Show 2015. Taycan mulai diproduksi besar-besaran di tahun 2019. Sebagai mobil listrik produksi seri pertama Porsche, Taycan dijual dalam beberapa varian dengan tingkat kinerja yang berbeda. Lebih dari 20.000 Taycans dijual pada tahun 2020 dimana itu adalah tahun penjualan pertamanya dan telah mewakili 7,4% dari total penjualan Porsche.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Kriteria yang mendefinisikan hypercar bisa dikatakan tidak terlalu jelas. Apakah mobil hypercar harus seharga milyaran atau dibuat untuk produksi terbatas sehingga cocok? Autos.id  – ...

Mobil

Porsche akan bergabung dengan BMW dan Mini yang akan saling bergantian menjadi penyuplai Safety Car diajang balap Formula E musim 2022 yang akan segera...

Berita Otomotif

Dengan kenaikan angka penjualan yang didapat Porsche selama tahun 2021 ini, membuat Porsche kembali meraih minat konsumen, khususnya untuk para “Petrol Head”. Autos.id –...

Reviews

Baru minggu lalu Macan facelift diluncurkan ke pasaran. Ini adalah facelift kedua Porsche yang sudah diungkap ke publik pada bulan Juni tahun lalu. Autos.id ...